Sabtu 24 Nov 2018 20:29 WIB

Arema Tundukkan Barito Putera 3-1

Raihan tiga poin membawa Arema naik ke posisi kedelapan klasemen sementara.

Pesepakbola Arema FC, Arthur Cunha (kiri) berusaha melewati hadangan pesepakbola Barito Putra, Douglas Richardo Packer (kanan) dalam pertandingan Liga I GOJEK di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/11). Arema mengalahkan Barito Putra dengan skor akhir 3-1.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pesepakbola Arema FC, Arthur Cunha (kiri) berusaha melewati hadangan pesepakbola Barito Putra, Douglas Richardo Packer (kanan) dalam pertandingan Liga I GOJEK di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/11). Arema mengalahkan Barito Putra dengan skor akhir 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC menuai hasil positif usai menundukkan tamunya Barito Putra 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (23/11). Tiga gol Arema yang bersarang ke gawang Barito Putra yang dikawal M Riyandi masing-masing disarangkan Sunarto pada menit ke-29, Makan Konate menit ke-41, dan Ahmad Nur Hardianto menit ke-89.

Sementara, gol semata wayang yang memperkecil ketertinggalan Barito Putra dilesakkan Samsul Arif pada menit ke-61. Sejak awal babak pertama, Arema langsung menekan untuk mengincar gol cepat. Sementara tim tamu tak membiarkan Arema dengan mudah melancarkan misinya.

Walhasil, berkali-kali usaha yang dilakukan skuat Singo Edan selalu gagal. Pada menit ke-10, Arthur Cunha terlibat benturan keras dengan Jayus Hariono karena sama-sama ingin mengamankan bola. Akibatnya, kedua pemain itu harus mendapat perawatan. Namun, insiden ini tak memengaruhi permainan kedua tim.

Menit ke-17, Arema mendapat peluang emas. Namun Sunarto belum dapat memanfaatkan peluang itu. Bahkan hingga memasuki menit ke-25, Arema masih sangat kesulitan menerobos pertahanan Barito Putera,karena kokohnya pertahanan tim asuhan Jacksen F Tiago itu.

Setelah melakukan usaha berkali-kali dan terus mencari celah, pada menit ke-29 Arema mampu unggul memecah kebuntuan dengan gol hasil tandukan Sunarto yang gagal diselamatkan kiper Barito Putra M Riyandi. Unggul satu gol, Arema makin bersemangat melakukan serangan dan membuahkan hasil.

Arema menggandakan kedudukan di menit ke-41. Umpan Dendi Santoso diselesaikan dengan sempurna oleh Makan Konate. Skor berubah 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Barito Putra melipatgandakan serangannya dan memberikan perlawanan untuk memperkecil ketertinggalan. Laskar Antasari itu pun akhirnya mampu memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit ke-61 melalui tendangan Samsul Arif.

Detik-detik akhir tuntasnya babak kedua, Arema mendapatkan hadiah penalti di menit ke-89. Wasit Dodi Setia Purnama menunjuk titik putih usai Ady Setiawan handsball di kotak terlarang.

Ahmad Nur Hardianto yang dipercaya sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini dan tanpa kesulitan menjebol gawang M Riyandi. Skor berubah 3-1 dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjangnya tanda babak kedua berakhir.

Raihan tiga poin tersebut membawa Arema naik ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan 44 poin hasil dari 32 laga. Sedangkan, Barito ada di peringkat 11 dengan 43 poin.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement