Ahad 25 Nov 2018 08:47 WIB

Allegri Puji Costa dan Bentancur Usai Tundukkan SPAL

Costa, menurut Allegri, menunjukkan kedewasaan pada laga ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Douglas Costa (kanan).
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Douglas Costa (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengangkat jempol akan usaha anak asuhnya dalam menundukkan SPAL pada giornata ke-13 Serie A Italia. Juve unggul 2-0 di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (25/11) dini hari WIB.

Beberapa nama dalam sorotannya. Mereka di antaranya Douglas Costa dan Rodrigo Bentancur. Costa, menurut Allegri, menunjukkan kedewasaan pada laga ini. Sebelumnya sejumlah masalah mendera winger berkebangsaan Brasil itu.

"Douglas Costa mengalami masa-masa sulit karena cedera dan masalah lainnya. Tetapi dia tampil bagus malam ini, terutama dari sisi kepribadiannya," kata eks allenatore AC Milan, dikutip dari Football Italia.

Allegri melanjutkan, perihal Bentancur, anak muda 21 tahun itu kian berkembang. Namun menurut Allegri, sang gelandang perlu meningkatkan kecepatan berpikir saat memegang bola.

"Dia harus memilih melepaskan operan yang tepat. Pengaturan waktu sangat penting dalam situasi ini, untuk menemukan rekan Anda dalam posisi yang baik," ujar Allegri.

Tak ketinggalan, Cristiano Ronaldo turut disanjung sang pelatih. Kemudian bek tengah Daniele Rugani. Ia menegaskan, Juve memiliki skuat kompetitif yang bisa bersaing di semua kompetisi.

Hasil ini memantapkan pasukan Hitam-Putih di puncak klasemen sementara Serie A. Giorgio Chiellini dan rekan-rekan mengantongi 37 poin dari 13 laga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement