Ahad 25 Nov 2018 10:05 WIB

Solari: Madrid Harus Perbaiki Kesalahan

Eibar tampil sangat baik dan menguasai jalannya pertandingan.

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Santiago Solari menelan kekalahan pertama sebagai pelatih Real Madrid. Tim asuhannya digebuk Eibar 0-3 pada Sabtu (24/11). Solari mengakui, banyak yang harus diperbaiki dalam timnya.

"Kami tidak bagus dan kami menerima itu. Kami harus bekerja untuk  memperbaiki kesalahan," ujar Solari, dikutip Marca.

Baca Juga

Namun Solari menyebutkan kekalahan itu bukan sekadar timnya yang bermain buruk. Tetapi, Eibar tampil sangat baik dan menguasai jalannya pertandingan. "Mereka sangat bagus, itu berhasil bagi mereka dan kami harus memberi selamat kepada Eibar,” katanya.

Solari mengaku kalau ini suatu hasil yang mengejutkan bagi timnya yang sedang dalam performa yang baik. Ia pun mengakui ada beberapa kesalahan dalam bertahan yang tidak bisa diperbaiki secara cepat didalam pertandingan. Namun ia yakin kesalahan itu dapat diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya.

Sejauh ini setelah Solari masuk ia berhasil memecahkan masalah yang ada di dalam Madrid. Ia berhasil mengembalikan ketajaman lini depan el Real. Namun ia belum bisa mengembalikan ketangguhan lini belakang Madrid yang sudah kebobolan 19 gol musim ini. 

"Ini tugas kami, kami hanya kebobolan sedikit. Kami akan mencoba menguranginya dengan meningkatkan berapa banyak gol yang bisa kami cetak," kata dia.

Ketika ditanya apakah ini adalah pertandingan terburuk musim ini bagi Real Madrid, Solari tampak enggan untuk menjawab. Tetapi jelas sang pelatih nampak tidak senang dengan kekalahan timnya itu.

"Saya tidak tahu, tapi yang terburuk dari lima pertandingan terakhir, tentu saja," ujarnya.

Selanjutnya Los Blancos akan menuju Roma dalam lanjutan babak grup Liga Champions. Ini akan menjadi ujian berikutnya bagi Solari untuk mengembalikan ketangguhan Los Blancos.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement