Senin 26 Nov 2018 02:32 WIB

Arsenal tak Terkalahkan, Emery Masih Belum Puas

Arsenal mencatatkan 11 laga beruntun tidak terkalahkan.

Rep: Febrian/ Red: Agung Sasongko
Unai Emery
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Unay Emery  belum puas dengan hasil cemerlang yang dicatatkan timnya sampai pekan ke 13 Liga Primer Inggris. Arsenal mencatatkan 11 laga beruntun tidak terkalahkan.

Kalau ditotal untuk seluruh kompetisi yang diikuti Meriam London musim ini, Arsenal tidak terkalahkan dalam 17 partai berturut-turut. Hasil terbaru yang dipetik Arsenal ialah menang tipis 2-1 dari tuan rumah Bournemouth di Vitality Stadium, Ahad (25/11) malam WIB.

"Memang benar kita mencatatkan 17 laga tidak terkalahkan. Tapi kenyataannya belum cukup untuk mengangkat posisi kami," kata Emery, dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin (26/11).

Arsenal masih tertahan di peringkat lima di tabel klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 27. Gudang Peluru kalah satu poin saja dari klub peringkat empat Chelsea.

Emery ingin anak-anak asuhnya tidak puas dengan catatan 17 partai tak terkalahkan karena PR timnya masih banyak. Arsenal kata dia harus terus mencatatkan kemenangan supaya tiket ke Liga Champions musim depan dapat diamankan.

Mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint Germain itu merasa catatan 17 laga tak terkalahkan itu tidaklah membanggakan. Karena empat laga di antaranya berakhir imbang.

"Ada laga yang berakhir imbang di mana seharusnya kami bisa meraih kemenangan," ujar Emery.

Arsenal akan melakoni jadwal yang cukup padat selama sebulan ke depan. Tengah pekan ini, Arsenal akan melakoni lanjutan Liga Europa melawan Vorskla. Tiga hari kemudian, mereka akan melakoni derbi sengit melawan klub sesama London Utara Tottenham Hotspur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement