Senin 26 Nov 2018 04:02 WIB

Rafinha Absen Hingga Akhir Musim

Pemain timnas Brasil itu menderita cedera ligamen yang cukup parah

Rep: Febrian/ Red: Agung Sasongko
Rafinha
Foto: EPA/YURI KOCHETKOV
Rafinha

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --  Pemain sayap Barcelona Rafinha Alcantara terpaksa mengakhiri musim 2018-2019 lebih cepat. Pemain timnas Brasil itu menderita cedera ligamen yang cukup parah sehingga ia harus konsentrasi melakukan pengobatan selama enam bulan ke depan.

"Rafinha masuk ruang perawatan medis. Cederanya sangat parah. Butuh waktu paling cepat enam bulan sampai ia pulih total," begitu laporan dari laman resmi Barcelona, dikutip dari Marca, Senin (26/11).

Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Inter Milan tersebut turun sebagai pemain pengganti saat Barca melawan tuan rumah Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (25/11) dini hari WIB kemarin.

Ia masuk menggantikan Sergi Roberto yang juga keluar lebih dulu karena cedera. Saat baru masuk di menit 46 di awal babak kedua, Rafinha sudah merasakan kesakitan karena terjangan pemain Los Rojiblancos. Tapi pelatih Ernesto Valverde tidak menarik dirinya keluar karena merasa Rafinha masih sanggup main sampai akhir pertandingan.

Akibatnya ternyata sangat buruk. Kerusakan ligamen Rafinha sangat parah di mana ada bagian yang didapatkan dalam keadaan robek di dalam.

Cedera panjang seperti ini bukan pertama kali dialami alumnus akademi La Masia itu. 2015 lalu, Rafinha juga absen selama delapan bulan lebih membela Barca karena persoalan yang sama.

Sekarang, selain akan absen membela Los Azulgrana, Rafinha juga dipastikan melawatkan ajang Copa America 2019 membela Brasil. Padahal Copa America kali ini diadakan di negeri Samba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement