Selasa 27 Nov 2018 10:18 WIB

Yakin Tekuk Roma, Pelatih Madrid Kenang Aksinya di Serie A

Pada 2005 hingga 2008, Solari berkostum Inter Milan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Real Madrid datang ke markas AS Roma dengan modal negatif. Kedua kubu bakal bertemu pada matchday kelima Grup G Liga Champions Eropa di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (28/11) dini hari WIB.

Pada akhir pekan lalu, Madrid tak berdaya kala bersua Eibar di pekan ke-13 La Liga Spanyol. Los Blancos takluk tiga gol tanpa balas.

Baca Juga

Pelatih El Real Santiago Solari menegaskan kubunya telah menganalisis situasi tersebut. Kini Madrid percaya diri jelang bentrok versus I Lupi.

"Kami selalu bangkit kembali. Itulah mengapa Madrid klub paling sukses di dunia," kata entrenador 42 tahun dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia, Selasa (27/11).

Pada kesempatan serupa, Solari menyinggung sepak terjangnya di Serie A beberapa tahun silam. Pada 2005 hingga 2008, ia berkostum Inter Milan. Ia memiliki kenangan di Olimpico. Solari sempat membobol gawang Lazio di arena berkapasitas 70.634 kursi itu.

Solari mengaku pernah menghadapi sederet jagoan lawas Serie A. Salah satu di antaranya legenda hidup tuan rumah, Fransesco Totti.

Secara keseluruhan, Solari menyukai atmosfer sepak bola di Negeri Spaghetti. "Para penggemar fantastis. Mereka tidak pernah berhenti bernyanyi dan mendukung tim kesayangan," ujar juru taktik berkebangsaan Argentina ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement