Selasa 27 Nov 2018 11:21 WIB

City Bertandang ke Lyon tanpa Silva, Jesus, dan Guendogan

Trio pemain itu semuanya tidak terdaftar dalam skuat berjumlah 19 pemain.

Gabriel Jesus
Foto: EPA-EFE/GERRY PENNY
Gabriel Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Manchester City tidak akan memainkan Bernardo Silva, Gabriel Jesus, dan Ilkay Guendogan pada laga tandang Grup F Liga Champions di kandang Olympique Lyon, Rabu (28/11) dini hari WIB. Trio pemain itu semuanya tidak terdaftar dalam skuat berjumlah 19 pemain yang terbang ke Prancis.

Manajer City Pep Guardiola mengatakan pada konferensi pers sebelum pertandingan bahwa ketiganya tidak ikut dalam rombongan karena masalah kebugaran. "Bernardo Silva berada pada tahap akhir pemulihan atas cederanya. Gabriel Yesus memiliki masalah otot dalam latihan dan belum siap. Ilkay Guendogan juga memiliki masalah di kakinya," kata pelatih asal Spanyol itu seperti dikutip dari laman resmi City, Selasa (27/11).

Baca Juga

Ia mengaku lebih suka membawa skuat dengan kekuatan penuh. Tetapi, kenyataannya ia tidak dapat melakukannya. 

"Kami harus beradaptasi dengan pemain lain yang ada di sini dan akan berusaha menjalani pertandingan dengan baik. Bagi yang lain yang tidak ada di sini juga akan melakukan yang terbaik untuk pemulihannya," kata dia.

Sang pemuncak klasemen Liga Primer Inggris ini kalah 1-2 di kandang sendiri oleh Lyon dalam pertandingan pembukaan mereka. City (9 poin) akan lolos ke babak 16 besar bila bermain imbang dan akan memastikan sebagai juara grup jika menang di Stade de Lyon.

Lyon (6) juga akan dipastikan lolos bila menang. Tetapi, hasil imbang juga cukup jika laga Hoffenheim dan Shakhtar Donetsk berakhir seri. Sebab rekor head-to-head mereka lebih baik dengan Hoffenheim (3), yang menjadi tuan rumah menjamu Shakhtar (2).

City sebelumnya tanpa diperkuat Kevin De Bruyne dan Benjamin Mendy yang diparkir lama karena cedera lutut. Guardioal menyebutkan pemain muda Phil Foden siap tampil.

"Ketika dia muncul dipra musim, saya sangat terkesan. Dia sekarang lebih kuat dan bisa bermain dengan kami tanpa keraguan," kata Guardiola.

Foden, dinilai Guardiola bermain sangat agresif dengan dan tanpa bola, serta sangat kuat. Setiap kali dia bermain, dia sangat baik. Itulah mengapa dia siap," ujarnya mengomentari pemain internasional dari tim U-21 Inggris tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement