Selasa 27 Nov 2018 15:04 WIB

Hindari Cedera Kambuhan, Caldara tak Masalah Absen Lama

Caldara bergabung dengan Rossoneri pada musim panas 2018 dari Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mattia Caldara
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Mattia Caldara

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah AC Milan Mattia Caldara harus menepi selama empat bulan ke depan hingga Februari 2019. Itu disebabkan cedera serius yang dialaminya, meskipun sempat dikabarkan akan sembuh pada akhir tahun ini.

Caldara bergabung dengan Rossoneri pada musim panas 2018 dari Juventus. Ia hadir untuk menggantikan posisi yang ditinggal Leonardo Bonucci. Namun sayang, ia hanya memainkan satu laga bersama Milan sebelum akhirnya menderita cedera.

Baca Juga

"Ini akan memakan waktu beberapa bulan lagi," ungkap bek berusia 24 tahun dikutip Tuttomercatoweb, Selasa (27/11).

Sebelumnya, ia sempat dikabarkan bakal kembali memperkuat Milan pada akhir tahun. Namun, masalah bertambah runyam lantaran otot tendon achilles-nya robek, alhasil proses penyembuhannya pun melambat. Caldara harus absen lebih lama dari perkiraan awal.

"Saya tidak ingin tergesa-gesa kembali karena ada risiko kambuh. Tentu saja seorang pemain ingin kembali bermain, tetapi saya berpikir tentang bekerja dengan baik di lapangan dan memberikan kontribusi secepatanya kepada tim," sambung dia.

Manajemen Rossoneri mendatangkannya dengan harga 35 juta euro plus tambahan Leonardo Bonucci. Karier pemain kelahiran Bergamo tersebut meroket saat memperkuat Atalanta.

Deraan cedera menjadi masalah Milan memasuki tengah musim kompetisi. Beberapa pilar penting tim besutan Gennaro Gattuso terpaksa menepi lantaran cedera. Selain Caldara, Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Mateo Musacchio, dan Alessio Romagnoli juga ikut menepi.

Untuk dua nama terakhir, Gattuso telah mengonfirmasi mereka siap kembali memperkuat Iblis Merah pada pertengahan Desember. Milan akan bertandang ke markas Olympiakos pada 14 Desember dalam laga Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement