Selasa 27 Nov 2018 15:14 WIB

Everton Incar Gabigol

Gabigol sudah hampir setahun kembali ke klub lamanya Santos sebagai pemain pinjaman.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Gabriel 'Gabigol' Barbosa.
Foto: AP
Gabriel 'Gabigol' Barbosa.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Klub Liga Primer Inggris Everton ingin mendatangkan striker milik Inter Milan Gabriel Barbosa Almeida pada jendela transfer musim dingin 2019 nanti. Pemain berjuluk Gabigol sudah hampir setahun kembali ke klub lamanya Santos sebagai pemain pinjaman I Nerazzuri. 

"Everton menjajaki peluang mendapatkan Gabigol. Striker yang menemukan lagi ketajamannya bersama Santos," begitu laporan dari Tuttomercatoweb, Selasa (27/11).

Gabigol sekarang sudah berusia 22 tahun. Usia yang dinilai sudah matang untuk mengarungi kerasnya persaingan di pentas sepak bola Eropa. Dua tahun lalu, Gabigol terlalu cepat menerima pinangan Inter Milan pada saat usianya masih 19 tahun. 

Ketika itu, Gabigol digadang-gadang sebagai penerus Robinho atau Ronaldo. Tapi, musim perdananya sebagai bagian dari La Beneamata tidak sesuai harapan. Walau dihargai 30 juta euro saat Inter merekrutnya dari Santos, ia jarang mendapat kesempatan bermain di skuat inti. Selama musim 2016/2017, Gabigol hanya mencetak satu gol dari total sembilan penampilan. 

Musim berikutnya mantan peraih medali emas Olimpiade bersama timnas Brasil itu dipinjamkan ke klub Portugal Benfica. Di sana, nasib Gabigol semakin memburuk. Ia hanya diberi kesempatan tampi sebanyak 13 menit. 

Setengah musim di Portugal, Gabigol kembali ke Santos. Bersama klub lamanya itu, Gabriel menemukan lagi sentuhan terbaiknya sebagai bomber ganas. Dalam 35 penampilan bersama Santos, Gabigol melesakkan 18 gol. Musim ini ia telah mencetak empat gol dari delapan penampilan di Liga Serie A Brasil. 

Everton ingin mendatangkan Gabriel karena klub asal Kota Liverpool itu tidak memiliki bomber tajam sejak ditinggal Romelu Lukaku, tahun lalu. Andai transfer Gabigol terealisasi ke Inggris, ia dapat semakin dekat dengan Gabriel Jesus, penyerang Manchester City. Jesus dan Gabigol merupakan sahabat dekat sejak lama. Mereka sama-sama alumni timnas Brasil di Olimpiade Rio de Janiero Brasil 2016. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement