Selasa 27 Nov 2018 16:30 WIB

Gabung AC Milan, Paqueta Ucapkan Perpisahan dengan Flamengo

Itu menjadi kiprah terakhir Paqueta sebelum resmi bergabung dengan Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lucas Paqueta
Foto: EPA-EFE/Marcelo Sayao
Lucas Paqueta

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rekrutan anyar AC Milan Lucas Paqueta memberikan ucapan selamat tinggal kepada klub yang telah membesarkannya Flamengo. Hal itu ia sampaikan jelang laga terakhir kompetisi Liga Brasil.

"Waktunya telah tiba untuk melakukan penghormatan. Namun, saya pikir ini hanya untuk sementara, dan tidak mengucapkan selamat tinggal untuk selamanya," ucap Paqueta, kepada Globo Esporte, Selasa (27/11).

Baca Juga

Pesepak bola berusia 21 tahun telah membawa Flamengo berjuang untuk bersaing mendapatkan gelar Liga Brasil musim 2018/2019. Namun, tim berjuluk Rubro Negra harus puas finis di urutan kedua di bawah Palmeiras. Itu menjadi kiprah terakhir Paqueta sebelum resmi bergabung dengan Milan pada Januari 2019.

"Setelah perjalanan 12 tahun waktunya tiba. Saya pun siap memulai petualangan baru dan berterima kasih kepada klub atas semua yang telah diberikan," jelasnya.

Pemain yang berperan sebagai gelandang serang tersebut merupakan produk asli akademi Flamengo. Ia melakoni debut bersama tim senior pada 1 Januari 2017. Meski kariernya masih terbilang bau kencur, tetapi ia sudah menarik banyak minat klub top seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Liverpool.

Perekrutan pemain yang digadang-gadang sebagai penerus Ricardo Kaka di Milan mengaku ingin lebih dahulu beristirahat sebelum fokus membela Milan.

"Saya memiliki banyak hal di pikiran saya hari-hari berikutnya. Namun, saya harus beristirahat dan bekerja untuk mempersiapkan pertandingan terakhir dengan baik."

Musim pertama bersama Flamengo, Paqueta hanya bermain 17 pertandingan di Liga Brasil 2017/2018. Berkat performanya yang kian meningkat pelatih pun memberikan kepercayaan lebih. Hasilnya, musim ini turun dalam 24 dari 28 partai.

Sukses Milan mendapatkan tanda tangan Paqueta dengan mahar 35 juta euro berkat pengaruh direktur olahraga Leonardo Araujo. Pria asal Brasil itu sebelumnya telah menghadirkan bakat-bakat terbaik dari Negeri Kenari, yakni Thiago Silva, Alexander Pato, dan Ricardo Kaka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement