Selasa 27 Nov 2018 17:18 WIB

Barcelona tanpa Suarez ke Markas PSV

Penyerang timnas Uruguay cedera yang mengharuskannya absen selama dua pekan.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Luis Suarez.
Foto: Frank Augstein/AP
Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Barcelona dipastikan tanpa penyerang Luis Suarez saat menyambangi Phillips Stadium, markas PSV Eindhoven, dalam lanjutan Grup B Liga Champions, Kamis (29/11). Penyerang timnas Uruguay cedera yang mengharuskannya absen selama dua pekan ke depan. 

"Suarez akan absen selama dua pekan. Barcelona harus mengandalkan Munir saat melawan PSV," begitu laporan dari Marca, dikutip Selasa (27/11).

Barca akan bertandang ke markas PSV dalam laga formalitas. Lionel Messi dan kawan-kawan sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai menaklukan Tottenham Hotspur di Wembley, beberapa pekan lalu. 

Barcelona kini memimpin Grup B dengan nilai 10. Tapi, Blaugrana masih harus menambah koleksi poin supaya status juara grup B tidak direbut Inter Milan yang ada di peringkat dua. 

Absennya Neymar akan jadi kesempatan buat Munir El Haddadi unjuk gigi. Penyerang alumnus akademi La Masia itu masih minim jam tampil sejak kembali dari masa peminjaman di Deportivo Alaves. Munir baru tampil enam pertandingan di La Liga dan baru mencetak satu gol. 

Tapi bisa saja Munir tidak dimainkan di tim inti. Pelatih Ernesto Valverde sangat terbuka untuk memasang pola false nine atau formasi tanpa striker. 

Selain Munir dan Suarez, Barca punya Lionel Messi, Malcom. dan Ousmane Dembele. Tiga nama tersebut merupakan gelandang serang yang kemampuan mencetak golnya sudah diakui mumpuni. 

Satu lagi penyerang Barca Rafinha juga tidak dapat turun. Pemain asal Brasil itu lebih parah dibandingkan Suarez. Rafinha mendapati cedera ligamen yang mengharuskannya absen sampai akhir musim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement