Selasa 27 Nov 2018 19:27 WIB

Lawan Spurs, Inter Diminta Fokus dan Waspada

Zanetti menilai pasukan Luciano Spalletti sudah melakukan sejumlah perbaikan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Javier Zanetti
Foto: EPA-EFE/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti menyatakan, timnya akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan di London melawan Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions, Kamis (29/11) WIB. Menurutnya, Spurs merupakan lawan yang sedang dalam bentuk terbaik dan kuat di kandang.

Oleh karena itu, Zanetti meminta Inter untuk fokus dan waspada. ''Mereka harus menang apapun caranya. Kami harus melakukannya dengan baik untuk membuka ruang yang mereka (Spurs) buka,'' ujar dia dikutip dari laman resmi, Selasa (29/11).

Zanetti mengatakan, tujuannya adalah untuk memperbaiki apa yang diraih musim lalu. Musim ini, kata dia, Inter harus lebih kompetitif.

Zanetti menilai pasukan Luciano Spalletti itu sudah melakukan sejumlah perbaikan. Bicara soal rivalnya, Juventus, ia menilai Juve adalah tim yang memiliki musim yang luar biasa dan sangat konsisten. Sehingga sulit untuk menyamai Juve.

Oleh karena itu, Zanetti menegaskan Inter hanya akan fokus pada jalan sendiri karena ingin lebih baik dari tahun lalu. Apalagi, musim panas ini beberapa pemain datang untuk meningkatkan kualitas dari skuat yang ada.

Sebab, Zanetti menegaskan, Inter harus lebih kompetitif di level tertinggi dan membutuhkan konsistensi untuk mewujudkannya. ''Kami tidak medapatkan awal yang baik di pertandingan pertama. Tapi kemudian tim dapat memimpin diri mereka sendiri dengan baik,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement