Rabu 28 Nov 2018 06:06 WIB

MU Temani Juve Lolos ke Babak 16 Besar

Raihan poin Juve dan MU tak mungkin lagi dikejar oleh Valencia.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Endro Yuwanto
Mario Mandzukic
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Mario Mandzukic

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bukan Cristiano Ronaldo yang bersinar di kubu Juventus pada pertandingan kelima fase Grup H Liga Champions. Mega bintang eks pemain Real Madrid itu hanya membuat satu umpan cemerlang.

Adalah Mario Mandzukic yang mengonversi umpan Ronaldo ke gawang kiper Neto pada menit ke-59. Sontekan Mandzukic itu menjadi satu-satunya gol yang terjadi di laga Juventus melawan Valencia di Allianz Stadium, Rabu (28/11) dini hari WIB. Gol itu sekaligus memastikan langkah Juventus ke babak 16 besa Liga Champions.

Baca Juga

Sementara di Old Trafford Manchester, Manchester United (MU) harus berjuang keras lebih dari 90 menit untuk memastikan langkah ke fase gugur Liga Champions. Pasalnya, gawang Young Boys baru bisa kemasukkan pada menit ke-91 oleh sepakan Marouane Fellaini. Meski begitu, skor 1-0 untuk MU sudah cukup bagi pasukan Jose Mourinho lolos dari grup 'neraka'.

Dengan hasil itu, Juve meraih 12 poin, sementara MU 10 poin. Valencia dan Young Boys masing-masing mengoleksi 5 poin dan 1 poin. Dengan sisa satu pertandingan di Grup H, raihan Juve dan MU tak mungkin lagi dikejar oleh Valencia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement