Rabu 28 Nov 2018 08:43 WIB

Pelatih Valencia: Juventus Selevel Madrid dan Barcelona

Marcelino berpendapat, berbagai faktor telah menambah kedigdayaan Juve.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Marcelino Garcia Toral
Foto: REUTERS/ Albert Gea
Marcelino Garcia Toral

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral mengakui kedahsyatan Juventus. Timnya baru saja kalah 0-1 dari Juve pada matchday kelima Grup H Liga Champions.

Usai duel di Allianz Stadium, Rabu (28/11) dini hari WIB, Marcelino menilai tuan rumah berada di kelas berbeda dengan timnya. Hal yang lumrah, lantaran Si Nyonya Tua dua kali menembus final kompetisi ini dalam empat tahun terakhir.

Apalagi, Juve kedatangan Cristiano Ronaldo. Marcelino berpendapat, berbagai faktor tersebut menambah kedigdayaan pasukan hitam-putih.

"Mereka berada di level yang sama dengan Real Madrid dan Barcelona. Dalam hal pengalaman, fisik dan kualitas teknis, mereka memiliki semua yang diperlukan untuk bersaing dengan tim mana pun di Eropa," kata entrenador 53 tahun dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia.

Hasil ini membuat Valencia gagal ke fase knock out. Dengan mengantongi lima poin, Los Che dipastikan menempati urutan ketiga klasemen akhir nantinya.

Marcelino tetap bangga dengan cara timnya bermain. "Tim saya memberikan segalanya. Kami bisa bersaing dengan salah satu favorit pemenang Liga Champions," ujarnya.

Pada pertandingan Grup H lainnya, Manchester United menumbangkan Young Boys, 1-0, di Stadion Old Trafford. Gol telat Marouane Fellaini meloloskan Iblis Merah ke babak sistem gugur kompetisi terelite Benua Biru.

Dengan demikian, Valencia bakal berlaga di Liga Europa. Young Boys yang baru mengantongi satu poin dipastikan menempati juru kunci. Babak penyisihan menyisakan satu pertandingan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement