Rabu 28 Nov 2018 09:43 WIB

Chiellini: Valencia Sangat Solid dan Terorganisasi

Tim tamu beberapa kali merepotkan pertahanan klub raksasa Italia itu.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/ANTONIO BAT
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini mengakui timnya susah payah menundukkan Valencia pada matchday kelima Grup H Liga Champions. Juve unggul tipis 1-0 dalam duel yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Rabu (28/11) dini hari WIB.

Tampil di rumah sendiri, tidak berarti Si Nyonya Tua mendapatkan kemenangan dengan mudah. Bahkan tim tamu beberapa kali merepotkan pertahanan klub raksasa Italia itu.

"Valencia sangat solid dan terorganisasi. Penampilan mereka berbeda dengan yang kami hadapi pada matchday pertama lalu," kata kapten Juventus, Giorgio Chiellini, dikutip dari laman resmi UEFA.

Hasil ini membuat Juve lolos ke babak sistem gugur kompetisi terelite Benua Biru musim 2018/2019. Kendati demikian, pasukan hitam-putih belum pasti finis di posisi pertama klasemen akhir nantinya.

Saat ini, Si Nyonya Tua berada di singgasana Grup H, mengantongi 12 poin dari lima laga. Manchester United (MU) di kursi runner-up dengan mengemas 10 poin. Masih ada satu pertandingan tersisa.

Penggawa Juventus lainnya, Leonardo Bonucci, mengomentari situasi tersebut. Ia menegaskan kubunya ingin finis sebagai jawara Grup H. "Sekarang kami pergi ke Berne (markas Young Boys) untuk mengincar posisi pertama grup," ujar Bonucci.

Pada matchday keenam, Juventus bertemu Young Boys. Sementara di laga lain, MU menghadapi Valencia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement