Rabu 28 Nov 2018 09:59 WIB

Arti Penting Kemenangan Real Madrid Atas Roma Bagi Solari

Ia menilai para pemain menunjukkan tanggung jawab kolektif dengan sangat baik.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Real Madrid mengamankan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan AS Roma 2-0 pada Rabu (28/11) pagi WIB. Pelatih Madrid Santiago Solari menyatakan pentingnya kemenangan itu untuk bangkit usai dibantai EIbar 3-0 di ajang La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Solari menilai para pemain Los Blancos menunjukkan kemampuan individu dan tanggung jawab kolektif dengan sangat baik. ''Kami senang dengan permainan melawan Roma,'' ujar Solari, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (28/11).

Solari mengakui timnya harus bekerja keras di babak pertama. Tuan rumah juga sempat mendapatkan peluang emas dari kesalahan pemainnya, yang bisa saja mengubah jalannya pertandingan. Namun di babak kedua, Gareth Bale dkk bermain lebih efektif sehingga bisa membawa pulang tiga poin.

''Setiap orang menunjukkan komitmen nyata hari ini dan jelas Bale menjadi perhatian, bukan hanya bagaimana ia bermain dalam pertandingan ini, tapi juga lawan Eibar,'' puji Solari.

Solari juga mengaku senang dengan penampilan Marco Llorente. Ia menilai Llorente selalu memberikan 100 persen kemampuannya sebagai pemain profesional.

Menurut Solari, pemain berusia 23 tahun tersebut dapat menunjukan level yang dituntut oleh Real Madrid. Si pemain juga siap menjadi pelapis Casemiro yang sedang dibekap cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement