Rabu 28 Nov 2018 11:16 WIB

Cetak Gol Menit Akhir, Fellaini Samai Catatan Ronaldo

Ini penentu kemenangan di detik akhir bagi MU di Liga Champions sejak 2007.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United Marouane Fellaini (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Young Boys dalam lanjutan Liga Champions.
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang Manchester United Marouane Fellaini (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Young Boys dalam lanjutan Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho begitu emosional ketika timnya berhasil merobek gawang Young Boys pada menit-menit terakhir pertandingan. Adalah Marouane Fellaini yang menjadi pahlawan dalam kemenangan the Red Devils di Stadion Old Trafford, Rabu (28/11) dini hari WIB.

Alhasil, kemenangan ini memastikan langkah MU melaju ke babak 16 besar menemani Juventus yang menjadi pemimpin Grup H. Meski masih menyisakan satu partai melawan Valencia, namun torehan MU dengan mengantongi 10 poin mustahil untuk dikejar oleh Los Che yang hanya mengemas lima poin dari lima pertandingan.

Baca Juga

Dalam kemenangan ini Opta pada Rabu (28/11) mencatat, gol yang dicetak Fellaini pada menit ke-90+1 merupakan penentu kemenangan pertama MU di Liga Champions sejak dilakukan oleh Cristiano Ronaldo ke gawang Sporting Lisbon pada November 2007 silam.

Meski bermain di hadapan pendukung sendiri, MU susah payah untuk menang saat menjamu Young Boys. Nyaris menuai hasil imbang hingga 90 menit waktu normal, tetapi gelandang bertubuh jangkung asal Belgia muncul sebagai pembeda di injury time.

Berawal dari umpan sundulan Romelu Lukaku, Fellaini yang berdiri di kotak penalti mendapatkan bola dan melepaskan tembakan. Bola yang mengarah ke gawang Young Boys tak mampu diantisipasi oleh kiper David von Ballmoos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement