Rabu 28 Nov 2018 12:43 WIB

Lewandowski Langkahi Catatan Gol Henry di Liga Champions

Ia mengemas dua gol saat Muenchen melibas Benfica 5-1 di Stadion Allianz, Muenchen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, menjebol gawang AEK Athena dalam laga Grup E Liga Champions di Muenchen, Jerman, Rabu (7/11).
Foto: EPA-EFE/Lukas Barth Tuttas
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, menjebol gawang AEK Athena dalam laga Grup E Liga Champions di Muenchen, Jerman, Rabu (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Robert Lewandowski membuat rekor saat membela Bayern Muenchen menghadapi Benfica dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari WIB. Ia mengemas dua gol saat Muenchen melibas Benfica 5-1 di Stadion Allianz, Muenchen.

Dua gol tersebut membuat Lewandowski masuk jajaran pemain yang sudah mencetak 50 gol atau lebih di pentas Liga Champions. Pencapaian tersebut melompati catatan legenda Arsenal Thierry Henry.

Baca Juga

Penyerang berusia 30 tahun mengemas dua golnya pada menit ke-36 dan 51. Arjen Robben juga menyumbangkan dua gol dan Franck Ribery mengemas satu.

Dikutip dari Opta, striker asal Polandia hanya membutuhkan 77 pertandingan untuk mencetak gol ke-50 di kompetisi Liga Champions. Ini dihitung sejak 2011 saat ia mulai bermain untuk Borussia Dortmund. Adapun Henry mencetak 50 gol dari 112 partai selama mentas di tiga klub berbeda Eropa, yakni AS Monaco, Arsenal, dan Barcelona.

Untuk urusan efektivitas, Lewandowski masih di bawah Ruud van Nistelroy dan Lionel Messi. Van Nistelrooy hanya butuh 62 pertandingan untuk mencapai 50 gol, sementara Messi 66 laga.

Berikut daftar pemain yang sudah mengemas 50 gol atau lebih di Liga Champions:

121 Cristiano Ronaldo

105 Lionel Messi

71 Raul Gonzalez

59 Karim Benzema

56 Ruud van Nistelrooy

51 Robert Lewandwoski

50 Thierry Henry

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement