Rabu 28 Nov 2018 12:55 WIB

Neymar dan Mbappe Bugar Lawan Liverpool

Kehadiran keduanya jadi kabar gembira bagi PSG yang sangat membutuhkan mereka.

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Neymar (kiri) bersama Kylian Mbappe.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Neymar (kiri) bersama Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dan Neymar Jr dinyatakan bugar untuk tampil memperkuat timnya menghadapi Liverpool pada Kamis (29/11) dini hari WIB. Ini dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih Thomas Tuchel. Kehadiran keduanya jadi kabar gembira bagi PSG yang sangat membutuhkan mereka untuk laga krusial nanti.

“Ya, Neymar dan Mbappe telah 100 persen fit dan mereka tampak sehat,” ujar Thomas Tuchel dalam konferensi pers Rabu (28/11) dini hari WIB, dikutip dari ESPN.

Sebelumnya, Mbappe mengalami cedera pada bahunya saat laga persahabatan melawan Uruguay, pekan lalu. Cedera itu didapat karena berbenturan dengan kiper Uruguay Martin Campana. Itu yang membuat pemuda berusia 19 tahun tersebut mendapat perawatan serius dan harus ditarik keluar lapangan.

Sementara Neymar memiliki masalah pada pergelangan kakinya saat laga persahabatan antara Brasil dan Kamerun. Ia pun akhirnya ditarik keluar oleh sang pelatih saat laga baru berjalan delapan menit. Keduanya sudah terlihat berlatih bersama rekan setimnya pada Selasa (27/11).

Walau sudah fit, sang pelatih terus memantau kondisi keduanya sebelum memutuskan menurunkannya sebagai starter dalam laga nanti. Tuchel pun tidak akan mengambil risiko memainkan sang pemain apabila keduanya belum fit sepenuhnya. 

“Jika mereka tidak fit mereka tidak bisa bermain. Mereka tidak mengeluh kemarin atau hari ini dan bagi saya sekarang tidak ada risiko memainkan mereka,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement