Rabu 28 Nov 2018 15:02 WIB

Arjen Robben Catat Rekor di Liga Champions

Robben urutan kedua pesepak bola Belanda pencetak gol terbanyak di Liga Champions

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Arjen Robben
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kebahagian usai meraih kemenangan atas Benfica tidak hanya dirasakan oleh Robert Lewandowski yang berhasil masuk daftar pencetak gol 50 di Liga Champions. Namun juga terjadi pada rekan setim, Arjen Robben.

Sebagaimana dilansir Opta, Rabu (28/11), Robben tercatat menjadi pesepak bola Belanda kedua yang berhasil membukukan 30 gol di Liga Champions. Sebanyak 25 gol dicatatnya ketika bermain untuk Die Roten dalam 13 musim terakhirnya.

Baca Juga

Akan tetapi, koleksi pemilik nomor punggung 10 di Allianz Stadium tersebut masih tertinggal 26 gol dari mantan penyerang timnas Belanda Ruud van Nistelrooy (56 gol). Diikuti Partick Kluivert 29 gol ditempat ketiga, Roy Makaay 29 gol, dan terakhir Robin van Persie 25 gol.

Dalam kemenangan Muenchen 5-1 atas Benfica pada lanjutan penyisihan Grup E, dua gol Lewandwoski, dan Arjen Robben pada menit ke-13 dan 30' menginspirasi kemenangan FC Hollywood.

Hasilnya, Muenchen kokoh di puncak klasemen grup dengan koleksi 13 poin dari lima pertandingan. Terpaut dua angka dari Ajax Amsterdam di posisi kedua.

Laga terakhir melawan Ajax menjadi ajang perebutan juara Grup E yang akan lolos ke babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement