Rabu 28 Nov 2018 18:44 WIB

Asamoah Tegaskan Inter ke Wembley untuk Menang

Jika Inter menang atas Spurs, maka I Nerazzuri akan lolos ke 16 besar Liga Champions

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Kwadwo Asamoah (kiri).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kwadwo Asamoah (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain bertahan Inter Milan, Kwadwo Asamoah mengatakan timnya datang ke Stadion Wembley markas Tottenham Hotspur untuk memastikan tiket ke ke babak 16 besar Liga Champions. Mantan pemain Juventus tersebut sesumbar I Nerazzurri akan mengalahkan Spurs, Kamis (29/11) dini hari WIB nanti.

"Inter ke London untuk menang. Inter memiliki mental pemenang," kata Asamoah, dikutip dari Football Ghana, Rabu (28/11).

Peluang Inter untuk mengamankan satu tiket ke fase knock out terbuka lebar. Grup B hanya menyisakan satu tiket setelah Barcelona yang memimpin klasemen sementara sudah mengklaim tiket pertama.

Saingan Inter yang tersisa hanyalah Spurs. Andai mampu membawa tiga angka dari klub London Utara tersebut nanti malam, Inter dipastikan menjadi pendamping Barcelona di fase knock out.

Pemain yang pernah memperkuat Udinese tersebut percaya kekuatan Inter sudah kembali pulih pasca jeda internasional. Akhir pekan kemarin, Inter mengalahkan Frosinone 3-0. Kemenangan tersebut menjadi obat luka kekalahan menyakitkan 4-1 dari Atalanta sebelum jeda internasional.

Namun Asamoah tak mau meremehkan kekuatan Spurs. Apalagi klub asuhan Mauricio Pochettino itu akan main di hadapan publik sendiri.

"Spurs klub kuat. Saya akan menyukai bermain bersama mereka," ujar Asamoah.

Spurs masih menyisakan peluang lolos ke 16 besar andai mereka mampu memangkas jarak angka dengan Inter. Harry Kane dan kawan-kawan di peringkat tiga dengan nilai empat.

Andai menang atas Inter, Spurs dapat menyamai poin I Nerazzurri sehingga kepastian lolos harus menunggu sampai partai terakhir.

Andai hasil akhir pertandingan nanti imbang atau kekalahan untuk Spurs, dapat dipastikan Spurs tak akan lolos dan hanya berpeluang bergabung dengan kompetisi Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement