Kamis 29 Nov 2018 05:50 WIB

Simeone: Atletico Ingin Tebus Kegagalan Musim Lalu

tim besutan Simeone sukses membuktikannya dengan memastikan tiket babak 16 besar.

Diego Simeone
Foto: Adam Davy/PA via AP
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan timnya bertekad menebus kegagalan mereka melewati fase penyisihan grup Liga Champions musim lalu. Sejauh ini, tim besutan Simeone sukses membuktikannya dengan memastikan tiket babak 16 besar, kendati penyisihan Grup A masih menyisakan satu pertandingan.

Atletico memperoleh satu tiket ke 16 besar usai menang 2-0 atas AS Monaco dalam laga kelima penyisihan Grup A di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (29/11) dini hari WIB.

Baca Juga

"Kami harus mengambil langkah maju ini," kata Simeone selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Sejak Liga Champions dimulai musim ini, kami tahu betul apa yang ingin dilakukan lantaran yang terjadi musim lalu."

Musim lalu, Atletico gagal lolos dari penyisihan grup setelah hanya menempati peringkat ketiga dan melanjutkan kiprah di kompetisi antarklub Eropa di Liga Europa. Los Rojiblancos akhirnya tampil sebagai juara Liga Europa.

Menurut Simeone, musim ini timnya tampil cukup baik di Liga Champions. Atletico hanya menelan satu kekalahan dari Borussia Dortmund sebagai pesaing terkuat di Grup A.

"Kecuali pertandingan di Dortmund ketika kami tampil begitu buruk, sejauh ini musim kami di Liga Champions cukup baik. Setiap pertandingan di level ini tentu saja berat," kata Simeone.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement