Kamis 29 Nov 2018 08:56 WIB

Nasib Spurs Ditentukan Vs Barca, Pochettino Yakin Menang

Spurs harus menunjukkan level yang tinggi dan melakukan yang terbaik di Camp Nou.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harapan Tottenham Hotspur untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions kembali terbuka usai membekuk Inter Milan 1-0, Kamis (29/11). Namun, Spurs harus menang di laga terakhir melawan Barcelona untuk memastikan slot 16 besar.

Meskipun, hasil pertandingan Inter Milan juga akan mempengaruhinya. Pelatih Spurs Mauricio Pochettino percaya para pemainnya mampu menuntaskan misi untuk lolos kualifikasi, meski harus berhadapan dengan tim kuat seperti Barcelona. ''Semua mungkin di sepak bola,'' ujar Pochettino dikutip dari Sky Sports, Kamis (29/11).

Poch mengaku timnya sangat menghormati Barcelona yang merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. Sehingga laga penentu nanti akan menjadi pertandingan yang berat. ''Tapi kami percaya dapat menang,'' katanya menegaskan.

Poch menyatakan timnya harus menunjukkan level yang tinggi dan melakukan yang terbaik menghadapi Lionel Messi dkk di Camp Nou. Selain itu, ia mengatakan skuatnya juga harus dalam keadaan bugar, baik fisik dan pikiran, serta tidak ada pemain yang cedera. Sehingga, ia menyatakan perlu mengatur dan merotasi skuat dengan baik.

Poch menduga Barcelona akan bermain dengan pemain-pemain terbaiknya. Meskipun dirinya tidak tahu bagaimana Barca menyiapkan pertandingan. Namun yang pasti, lanjutnya, Spurs harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. ''Tidak ada seorang pun yang memberikan Anda hadiah di Liga Champions, itu akan sangat kompetitif,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement