Kamis 29 Nov 2018 10:10 WIB

Neymar Pecahkan Rekor Kaka di Liga Champions

Ia menjadi pemain asal Brasil yang mencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Neymar
Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) sukses membekap lawannya Liverpool 2-1 pada laga krusial penyisihan Grup C Liga Champions (LC) di Stadion Parc des Princes, Kamis (29/11). Kedua gol Les Parisien dicatat Juan Bernat menit ke-13 dan megabintang asal Brasil Neymar Jr menit ke-37, sebelum satu gol semata wayang Liverpool hadir melalui penalti James Milner.

Kemenangan tersebut terasa spesial bukan hanya dirasakan oleh para penggemar dan staf PSG. Namun, secara individu Neymar berhasil mencatatkan rekor baru sebagai pesepak bola profesional.

Sebagaimana dikutip Opta, Kamis (29/11), Neymar berhasil mencatatkan namanya di buku top skorer sejarah Liga Champions sebagai pesepak bola asal Brasil dengan raihan gol terbanyak, yakni 31 gol. Jumlah itu diraih ketika bermain dengan Barcelona dan PSG.

Pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil mengalahkan seniornya di timnas Brasil, Ricardo Kaka, yang membukui 30 gol saat bermain untuk AC Milan dan Real Madrid. Adapun dengan hasil ini, PSG berhasil menyalip Liverpool di klasemen Grup C. Pasukan Thomas Tuchel berada di urutan kedua dengan delapan poin, dua poin di depan the Kop dan satu poin di bawah penguasa klasemen, Napoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement