Kamis 29 Nov 2018 10:41 WIB

Tedesco: Schalke Layak Kalah dari Porto

Porto tetap tampil ngotot dan menang 3-1 atas wakil Jerman tersebut.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Porto merayakan kemenangan.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELH
Para pemain Porto merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Pelatih Schalke Domenico Tedesco mengatakan, timnya layak kalah oleh FC Porto. Porto memang sudah dapat satu tiket di babak 16 besar. Namun Porto tetap tampil ngotot dan menang 3-1 atas wakil Jerman tersebut.

Beruntung, Schalke juga telah memastikan tempat lebih dulu dengan tak terkalahkan dalam empat pertandingan sebelumnya. Babak pertama, lanjut Tedesco, timnya tak terlalu bermain buruk dengan hanya membiarkan Porto dua kali melakukan tendangan ke gawang.

Namun pada babak kedua, kata Tedesco, skuatnya tak mengawali laga dengan baik dan dihukum dengan kuatnya penampilan tuan rumah. ''Jelas kami layak kalah,'' ujar Tedesco dikutip dari FourFourTwo, Kamis (29/11).

Tedesco menilai, Porto tampil menekan sejak awal laga. Sehingga, itu membuat permainan timnya sulit berkembang.

Empat gol yang tercipta memang seluruhnya terjadi pada babak kedua. Sempat tertinggal 0-2, Schalke memperkecil ketertinggalan melalui Bentaleb. Tapi tuan rumah justru menambah keunggulan di menit akhir pertandingan.

Sementara, pelatih Porto Sergio Conceicao dapat mengistirahatkan sejumlah pemain intinya di laga terakhir pertandingan grup. Namun ia sebenarnya ingin para pemain menjaga standar tinggi. "Para pemain tampil fantastis di babak kedua. Kami dapat mencetak dua atau tiga gol lebih banyak. Tapi itu tidak masalah,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement