Jumat 30 Nov 2018 09:23 WIB

Lanjutan River Plate Vs Boca Digelar di Markas Madrid

Duel digelar di markas kebesaran Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12).

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Copa Libertadores
Foto: thefalse9.com
Copa Libertadores

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lanjutan final Copa Libertadores akhirnya mendapatkan jadwal dan tempat yang pasti. Pertandingan panas antara dua tim rival Boca Juniors melawan River Plate akan digelar jauh dari Argentina. Tepatnya di Kota Madrid, Spanyol.

Kedua klub Argentina itu akan berduel di markas kebesaran Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12).  "Genoa kehilangan kesempatan menjadi tuan rumah Copa Libertadores. Pertandingan River vs Boca akan dimainkan di Santiago Bernabeu Madrid pada 9 Desember," begitu laporan dari Football Italia, Jumat (30/11).

Sejatinya, leg kedua semifinal ini digelar di markas River Plate di Stadion Monumental Buenos Aires. Tapi pertandingan harus ditunda karena adanya insiden pelemparan bus yang ditumpangi pemain Boca oleh suporter tuan rumah.

Beberapa pemain Boca menjadi korban luka atas kejadian ini. Begitu banyak spekulasi tentang lanjutan laga leg kedua Liga Champions versi Amerika Selatan ini sejak pihak otoritas sepak bola zona Conmebol memastikan lanjutan final akan dilangsungkan di luar Argentina. 

Genoa, di Italia menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah di Stadion Luigi Ferraris. Namun, Conmebol tidak menyetujui hal tersebut. Qatar juga menyatakan minat untuk menyanggupi tugas sebagai tuan rumah.

Kota Abu Dhabi memanfaatkan peluang karena juga akan memudahkan tim yang keluar sebagai juara. Tim juara Libertadores akan tampil di Piala Dunia Antarklub pertengahan Desember ini di Qatar. 

Tapi Conmebol punya pikiran lain. Otoritas sepak bola Amerika Selatan itu memilih untuk melaksanakan leg kedua di Santiago Bernabeu, Kota Madrid. Pertandingan final Copa Libertadores dilaksanakan dua leg. Leg pertama di markas Boca di Stadion La Bombonera berakhir dengan imbang 2-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement