Jumat 30 Nov 2018 10:57 WIB

Riko dan Andritany Kembali, Persija Siap Tantang Bali United

Riko optimistis peluang Persija menjadi juara masih terbuka.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Riko Simanjuntak
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Riko Simanjuntak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua andalan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dan kiper Andritany Ardhiyasa, sudah kembali bergabung dengan skuat Macan Kemayoran setelah selesai melakukan tugas negara membela timnas Indonesia. Riko dan Anditany diberi waktu istirahat beberapa hari pasca-pertandingan Indonesia melawan Filipina di laga terakhir Piala AFF 2018. 

"Setelah membela timnas, saya libur dan recovery. Sekarang lebih fresh," kata Riko, dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (30/11).

Riko merupakan top assist Macan Kemayoran. Mantan pemain Semen Padang tersebut sudah mencatatkan delapan assist untuk Persija. Kembalinya pemain asal Pematang Siantar, Sumatra Utara, tersebut akan menambah daya gedor lini depan Persija. Riko akan kembali jadi teman duet buat penyerang tajam, Marko Simic.

Andritany tidak terbantahkan lagi sebagai andalan utama Persija di sektor belakang. Kehadiran pemain 27 tahun itu akan membuat gawang Persija sulit ditembus lawan. Persija satu-satunya tim yang dapat mengganggu PSM Makassar merengkuh gelar juara Liga 1 2018.

Persija ada di urutan dua dengan mengemas 56 poin. Macan Kemayoran hanya tertinggal satu poin dari Juku Eja. Riko optimistis peluang Persija menjadi juara masih terbuka dengan cara memenangkan dua laga yang tersisa. Akhir pekan ini Persija akan bertandang ke markas Bali United.

Setelah itu, Persija menghadapi Mitra Kukar di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada pekan pamungkas. "Yang penting dua pertandingan terakhir harus kami sikat supaya bisa juara," ujar Riko menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement