Jumat 30 Nov 2018 11:03 WIB

Juara Dunia dan Jaya di Juve, Matuidi Jalani Musim Terbaik

Sejak Desember hingga tahun depan, Juventus memiliki banyak pertandingan rumit.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Blaise Matuidi
Foto: (Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Blaise Matuidi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus Blaise Matuidi merasa berada dalam momen terpenting dalam hidupnya. Ini dalam konteks dirinya sebagai pesepak bola. 

Matuidi baru saja menjadi juara dunia bersama tim nasional Prancis. Kemudian bersama Juve, eks Paris Saint-Germain (PSG) itu tampil superior di berbagai kompetisi. Si Nyonya Tua berada di puncak klasemen sementara Liga Serie A Italia. Pun di ajang Liga Champions, pasukan hitam putih menempati posisi teratas Grup H.

"Ini musim terbaik saya, baik di klub dan Piala Dunia, yang merupakan impian saya. Saya telah berkembang di Turin. Ketika saya tiba, saya menyadari saya bisa melakukan banyak hal," kata Matuidi kepada Sky dikutip dari Football Italia, Jumat (30/11).

Meski demikian, tak ada kesan menganggap enteng lawan. Matuidi menegaskan sejak Desember hingga tahun depan, Juventus memiliki banyak pertandingan rumit. Ini dimulai dari pekan ke-14 Serie A. Juve akan bertandang ke markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, Ahad (2/12) dini hari WIB. 

Pada ajang Liga Champions, Bianconeri sudah lolos ke babak knock out. Jika harus bertemu Les Perisiens, ia harap tidak terjadi pada fase-fase awal. "Saya punya banyak teman di PSG. Senang menghadapi mereka, tapi semoga saja di tahap-tahap akhir," ujar Matuidi berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement