Jumat 30 Nov 2018 20:03 WIB

Karl Heinz Rummenigge Masih Dukung Niko Kovac

Muenchen dipermalukan Borussia Dortmund 2-3 dan ditahan 3-3 Fortuna Dusseldorf.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Karl-Heinz Rummenigge
Foto: EPA/Andreas Gebert
Karl-Heinz Rummenigge

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Rumor pemecatan Niko Kovac sebagai pelatih Bayern Muenchen sempat muncul pada awal Oktober lalu. Kala itu, The Bavarians gagal memetik kemenangan dalam empat laga secara beruntun.

Sempat mereda kala Muenchen kembali ke jalur kemenangan pada awal November, kabar pemecatan pelatih asal Kroasia itu kembali muncul saat Muenchen dipermalukan Borussia Dortmund 2-3 dan ditahan imbang 3-3 Fortuna Dusseldorf dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman.

Imbasnya, juara bertahan Bundesliga itu terpuruk di peringkat kelima klasemen sementara dan mengantongi selisih sembilan poin dengan Dortmund. Namun, kemenangan besar atas Benfica 5-1 di lanjutan Liga Champions tengah pekan lalu seolah meringankan tekanan terhadap pelatih berusia 47 tersebut, terkait masa depannya sebagai pelatih Muenchen.

Bahkan, dukungan terhadap Kovac disampaikan langsung oleh CEO Bayern Muenchen Karl Heinz Rummenigge. Menurutnya, eks pelatih Eintracht Frankfurt itu paham dan mengerti betul dengan karakteristik Muenchen.

''Saya berharap, semua pihak di Bayern bisa berkerja sama dengan dia. Saya harap, dia tetap menjadi pelatih Muenchen hingga akhir musim ini, hingga 2019 dan 2020. Dia sangat mengerti kultur Bayern Muenchen. Dia adalah pelatih yang bisa mengubah kondisi. Berada di peringkat kelima tidak akan terus bertahan hingga akhir musim,'' ujar Rummenigge kepada AZ, Jumat (30/12).

Pernyataan Rummenigge ini pun seolah kembali menegaskan posisi Muenchen terkait rumor pembicaraan dengan mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, untuk menjadi pengganti Kovac. Sebelumnya, Wenger memang dikabarkan telah dihubungi manajemen Muenchen untuk mengambilalih posisi kursi pelatih Die Bayern.

Namun, bantahan atas kabar tersebut sempat diungkapkan Direktur Olahraga Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic. Mantan pemain Bayern Muenchen itu menegaskan, Muenchen tidak pernah menghubungi atau pun bernegosiasi dengan pelatih asal Prancis tersebut.

''100 persen tidak pernah ada pembicaraan antara Muenchen dengan Arsene Wenger. Kami akan menghadapi Werder Bremen di lanjutan Bundesliga, akhir pekan nanti, dan Niko Kovac akan tetap menjadi pelatih Muenchen,'' jelas Hasan seperti dikutip Sky Sports, tengah pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement