Ahad 02 Dec 2018 01:56 WIB

Bekap Bournemouth, City Kian Nyaman di Klasemen

The Citizen masih tak terkalahkan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Esthi Maharani
Manchester City vs Bournemouth
Foto: Premierleague/com/Iftah Israr
Manchester City vs Bournemouth

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berhasil mengalahkan tamunya AFC Bournemouth dengan skor meyakinkan 3-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-14 yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (1/12) malam WIB. Berkat kemenangan itu the Citizen masih tak terkalahkan di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth.

Untuk sementara pasukan Josep Guardiola nyaman berada di posisi pertama dengan koleksi 38 poin dari 12 kemenangan, dan dua imbang. Mereka terpaut lima angka dari Liverpool di tempat kedua.

Sedangkan bagi Bournemouth ini merupakan kekalahan keenam pasukan Eddie Howe disepanjang musim 2018/2019 bergulir. Hasilnya the Chrerrys tercecer di peringkat sembilan dengan nilai 20.

Adapun tiga gol the Eastland hadir melalui Bernado Silva menit ke-16, Raheem Sterling menit ke-57, dan Ilkay Guendogan menit 79, sementara gol penghibur tim tamu diciptakan penyerang Callum Wilson jelang turun minum babak pertama.

Tampil di hadapan pendukung sendiri City langsung mengambil inisiatif serangan. Buktinya, pada menit ke-16 gelandang serang Bernado Silva berhasil merobek gawang Bournemouth yang dikawal Asmir Begovic,usai mengantisipasi bola liar. Skor 1-0 untuk keunggulan Si Biru Langit.

Tertinggal 0-1 Bournemouth bangkit dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-44 melalui Callum Wilson. Umpan silang yang dilepas Simon Francis sukses di tanduk oleh bomber asal Inggris yang tak sanggup diamankan portiere City Ederson Moraes.

Memasuki interval kedua Guardiola yang menargetkan tiga angka di markas mereka mendesak pasukannya untuk menginjak pedal gasnya dalam-dalam. Hasilnya, Raheem Sterling membuat Etihad Stadium bergemuruh. Gol yang terjadi pada menit ke-57 berawal dari kerja sama Sterling dan Danilo.

Pelatih Eddie Howe melakukan rotasi untuk melakukan penyegaran, namun upaya tersebut tak berbuah hasil positif justru the Cherrys harus tertunduk lesuh usai Guendogan mencetak gol pada menit ke-79.

Gol tersebut sekaligus menutup kran gol City atas Bournemouth dengab skor 3-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement