Ahad 02 Dec 2018 02:12 WIB

Ini Alasan Guardiola tak Mainkan Aguero

Bomber asal Argentina tengah mengalami masalah

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Esthi Maharani
Sergio Aguero
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola memberikan penjelasan tidak menurunkan Sergio Aguero pada kemenangan 3-1 atas AFC Bournemout dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-14.

Menjamu Bournemouth di Stadion Etihad, Sabtu (1/12) the Eastland sukses mengamankan tiga poin dengan skor akhir 3-1. Dalam kemenangan tersebut Aguero luput dari pandangan para pendukung.

Guardioal pun menanggapi pertanyaan tersebut, ia menyebut bomber asal Argentina tengah mengalami masalah. "Ia (Aguero) mengalami masalah otot, dan tidak benar-benar fit," aku Guardioal dikutp Squawka, Ahad (2/12).

Adapun ini merupakan kali pertama bagi Aguero absen di kompetisi Liga Primer musim 2018/2019. Sebelumnya, pesepak bola 30 tahun selalu mentas dalam 13 partai dengan menjadi pilihan utama dalam daftar pemain the Citizen.

"Dokter mengatakan sangat beresiko jika ia bermain, dan kami tak ingin mengambil reskio tersebut," sambung pria asal Spanyol.

Peran Aguero sendiri diganti oleh striker asal Brasil Gabriel Jesus. Dirinya ditemani oleh Raheem Sterling dan Leroy Sane di lini depan. Hasilnya, City tetap masih tak terkalahkan di kompetisi domestik.

Tiga gol City dicatat Bernardo Silva menit ke-16, Raheem Sterling menit ke-57, dan Ilkay Guendogan menit ke-79. Sedangkan gol semata wayang Bournemouth lahir dari striker Callum Wilson.

Berkat hasil tersebut City untuk sementara kian nyaman di kursi pertama dengan perolehan 38 poin terpaut lima angka dari Liverpool di kursi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement