Ahad 02 Dec 2018 04:07 WIB

Guardiola: Tak Mudah Menang Ketika Pemain Kelelahan

Guardiola merasa puas mengingat jadwal padat yang dijalani para pemain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Esthi Maharani
Pep Guardiola
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sukses mengantongi tiga poin ketika menjamu AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris. Selepas laga pelatih Josep Guardiola merasa puas mengingat jadwal padat yang dijalani para pemain.

The Citizen sukses menggasak tamunya Bournemouth dengan skor 3-1 ketika bertandingan di Stadion Etihad, Sabtu (1/12) malam WIB. Berkat kemenangan ini City tak tersentuh kekalahan dalam 14 partai dengan mengantongi 12 kemenangan dan dua imbang.

"Ini kemenangan bagus. Setelah Liga Champions yang sulit. Orang-orang berpikir itu muda bagi kami, tapi itu sebaliknya," ucap Guardiola dikutip BBC Sport, Ahad (2/12).

City sejatinya unggul lebih dahulu melalui gol Bernardo Silva pada menit ke-16. Namun, jelang turun minum the Cherrys berhasil menyamakan kedudukan melalui Callum Wilson.

Memasuki interval kedua the Eastland langsung bangkit dan sukses mengunci dua gol dari Raheem Sterling menit ke-57, dan Ilkay Guendogan menit ke-79. Adapun ditengah pertandingan pasukan Biru Laut terlihat kelelahan dan pelatih asal Spanyol memaklumi hal tersebut.

"Kami bermain datar di awal laga, tetapi kami merespon dan menunjukan permainan yang lebih agresif. Ini tentu pelajar penting bagi kami bagaimana menang ketika kita kelelahan," sambung eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen.

Guardiola memberikan pujian kepada penyerang sayap asal Jerman Leroy Sane yang mampu memberikan kontribusi terbaik bagi timnya. Berkat kemenangan ini City kian mantap di posisi puncak dengan perolehan 38 poin. Sementara kekalahan ini memperpanjang rekor tak pernah menang Bournemouth dalam empat partai terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement