Ahad 02 Dec 2018 16:53 WIB

Ini Kesan Ardi Idrus Selama Membela Persib

Pemain nomor punggung tiga ini berjanji akan membawa Persib juara lagi musim depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus (kiri) dan pelatih Persib, Mario Gomez di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (31/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus (kiri) dan pelatih Persib, Mario Gomez di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (31/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi pelabuhan pemain asal Ternate, Ardi Idrus. Pada Februari lalu, Ardi mengikuti seleksi Persib hingga akhirnya dikontrak selama tiga tahun oleh manajemen Maung Bandung.

Ardi merasa betah menjadi bagian dari skuat Maung Bandung. Menurutnya, Persib lebih dari sekadar mengejar karier di sepak bola.

"Alhamdulillah betah, saya kuliah juga di sini, suasana tim enak, sudah enak di sini," kata Ardi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Ahad (2/12).

Ardi memang mencatat beberapa evaluasi bagus selama berkarier di Persib. Seperti saat dia membawa Persib menjadi juara paruh musim lalu. "Untuk pribadi sendiri saya akui putaran kedua kami menurun, memang itu dilihat dari segi faktor kejadian dan disanksi PSSI," jelas dia.

Dengan melanjutkan kontraknya bersama Persib, Ardi berjanji akan bekerja lebih keras lagi. Apalagi, dukungan Bobotoh akan kembali hadir pada musim mendatang. "Di paruh kedua, tidak ada dukungan Bobotoh langsung, itu yang membuat kami agak sedikit menurun permainannya," jelasnya.

Pemain nomor punggung tiga ini berjanji akan membawa Persib juara lagi musim depan. Karena menurutnya, dengan hadirnya Bobotoh di stadion maka akan menambah motivasi para pemain.

"Sebenarnya kalau ada pendukung seperti di Persela kemarin di kandang lawan, kami semangat. Karena kami senang ada pendukung, kalau tidak ada pendukung kami sedikit bingung main bola," ungkapnya.

Kini asa Persib untuk menjadi juara dan runner-up Liga 1 telah hilang. Persib pun menargetkan mempertahankan posisi ketiga untuk meraih kesempatan melaju pada ajang Piala AFC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement