Ahad 02 Dec 2018 17:20 WIB

Emery: Tottenham Lebih Baik dari Arsenal

Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Ahad (2/12).

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Unai Emery
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bigmatch pekan ke-14 Liga Primer Inggris akan menampilkan derbi London Utara. Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Ahad (2/12).

Pelatih the Gunners Unai Emery mengatakan, Tottenham sedang dalam performa yang lebih baik dibandingkan timnya sekarang. Melihat dari papan klasemen juga, meski hanya terpaut tiga poin, namun Spurs masih berada di atas Arsenal.

"Saat ini, Tottenham lebih baik dari kami di klasemen dan lebih baik dari kami tahun lalu. Tetapi dalam sejarah, Arsenal lebih baik pada saat-saat lain daripada Tottenham," kata Emery.

Arsenal akan menjadi tuan rumah pada pertandingan ini dan mempertahankan rekor tidak tekalahkan mereka selama 18 laga pada semua ajang kompetisi. Namun itu tidak akan mudah bagi mereka, karena Spurs pun sedang dalam performa yang sangat baik untuk mencuri kemenangan di Emirates. Emery pun yakin pasukannya siap bekerja keras untuk mempersembahkan kemenangan bagi para fan yang hadir.

"Pertandingan pertama adalah di stadion kami dan dengan pendukung kami. Kami ingin pada memberi mereka penampilan terbaik dan dapat memberi mereka energi di lapangan untuk membantu mereka tetap mendukung kami," ujarnya.

Emery akan menjalani derbi London pertamanya sebagai pelatih Arsenal. Ia merasa akan melewati pertandingan itu dengan baik. Ia menyebutkan kalau ini buka laga derbi pertamanya di sebuah kompetisi, ia juga pernah menjalani derbi di Prancis bersama Paris Saint-Germain dan di Spanyol bersama Sevila.

“Saya sudah menjalani laga derbi yang berbeda sebelumnya, ketika di Prancis dan Spanyol. Saya pun bersemangat untuk pertandingan nanti,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement