Ahad 02 Dec 2018 18:02 WIB

Lupakan Kekalahan di Paris, Liverpool Tatap Derbi Merseyside

Liverpool akan menjamu Everton di Stadion Anfield dalam lanjutan liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Liverpool. (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Carlos Osorio
Para pemain Liverpool. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sudah melupakan hasil negatif di pentas Liga Champions. Fokus the Reds kini mengarah ke kompetisi domestik. Liverpool akan menjamu Everton di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (2/12).  

Pelatih tuan rumah Juergen Klopp menegaskan kubunya sangat menghormati laga ini. Sehingga ia dan anak asuhnya telah melupakan kekalahan 1-2 dari Paris Saint-Germain. 

"Saat Anda menandatangani kontrak untuk Liverpool, 100 persen anda memahami tanggung jawab bagaimana menyikapi pertandingan ini," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (1/12).

Klopp menegaskan para pemain sangat ingin terlibat pada partai seperti ini. Kedua kubu, menurut dia, sama-sama memiliki kecepatan. Sehingga pertarungan sengit bakal terjadi.

Dari segi taktikal, ia memprediksi Everton akan lebih banyak menunggu. "Mari kita pergi ke sana untuk bertarung. Itulah rencananya," ujar Klopp, membakar semangat anak asuhnya.

Di klasemen sementara, the Reds berada di atas tetangganya. Pasukan Merseyde Merah mantap di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Sementara si Biru di tangga keenam.

Namun dalam sebuah derbi, angka di klasemen tak berarti. Wakil kapten tuan rumah, James Milner, menyadari hal itu. "Mereka tim yang bagus, dan pertandingan derbi selalu mengangkat ke level berikutnya. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit, suasana yang baik, dengan tempo tinggi. Saya pikir akan ada banyak tekel yang terjadi," ujar Milner.

Kubu tamu antusias  menatap laga ini. Pelatih Marco Silva menilai mereka memasuki momen fantastis untuk bermain. Duel ini, jelas ,dia menuntut gairah tanpa rasa takut di lapangan.

Ia mengakui Liverpool dalam kondisi positif. The REds belum terkalahkan di Liga Primer Inggris hingga pekan ke-13. "Hasil yang bagus dapat meningkatkan kepercayaan diri kami," ujar Silva.

Dalam lima partai terakhir pertemuan kedua tim, Everton tak berdaya. Kubu Merseyde Biru tanpa kemenangan dan hanya mampu meraih dua hasil imbang. 

Lihat infografis Liverpool vs Everton:

photo
j

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement