Ahad 02 Dec 2018 22:30 WIB

Perisic Akui Hampir Hijrah ke MU

Pelatih Inter Luciano Spalleti berhasil meyakinkan Perisic bertahan di Kota Milan.

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Ivan Perisic
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Ivan Perisic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain timnas Kroasia Ivan Perisic membuka kisah kariernya yang sempat panas pada musim panas lalu. Ia mengakui hampir saja meninggalkan Inter Milan untuk memperkuat Manchester United (MU). Namun pelatih Inter Luciano Spalleti berhasil meyakinkan Perisic bertahan di Kota Milan.

“Memang benar ada tawaran dari Manchester United dan saya benar-benar dekat untuk meninggalkan Inter. Ketika Luciano Spalletti tiba (pada Juni 2017), dia menunjukkan keinginan yang luar biasa untuk membuat saya tetap di tim dan membuatnya jelas bahwa dia tidak ingin kehilangan saya,” kata Perisic, dikutip dari Four Four Two, Ahad (2/12).

Perisic diincar banyak klub Eropa pada musim panas lalu. Salah satu yang serius adalah United. Itu berkat penampilan gemilangnya yang berhasil membawa Inter kembali ke Liga Champions, lalu dilanjutkan dengan mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Meski gagal, Perisic merupakan pemain yang sangat penting bagi timnas Kroasia selain Luka Modric. Ia berhasil mencetak gol di semifinal dan final. 

 

Namun sang pemain akhirnya tetap bertahan di Inter. Perisic membantu timnya berjuang untuk tetap menjadi penantang gelar juara Serie A serta berupaya lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 

Akan tetapi, menjelang bursa transfer Januari nanti, nama Perisic kembali dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford. Pemain berusia 29 tahun itu tak menolak peluang untuk bermain di bawah komando Jose Mourinho. 

Perisic memiliki kekaguman tersendiri atas Mourinho yang menurutnya sebagai salah satu pelatih terbaik. Walau tak memastikan akan hijrah pada Januari 2019, ia mengungtarakan harapan bisa bermain di Inggris suatu hari nanti.

"Dalam sepak bola, Anda tidak pernah mengatakan tidak pernah. Sejak awal karier, saya memiliki ambisi untuk bermain di sebanyak mungkin liga besar dan saya masih memiliki keinginan untuk menguji diri saya di liga lain. Maksud saya di Liga Spanyol atau Inggris,” ungkapnya.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement