Senin 03 Dec 2018 00:09 WIB

ASW Gelar Turnamen Basket KU-14 dan Senior Putra di Bali

Di kelompok senior putra, sejumlah tim yang bertarung diperkuat eks pebasket nasional

Konferensi pers ASW Cup 2018 di Bali.
Foto: Dok ASW
Konferensi pers ASW Cup 2018 di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR – Setelah sukses menggelar event Kadispora Cup 2018 bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, All Star Winner (ASW) melanjutkan kiprahnya dalam memajukan basket di Bali. Bermitra dengan Perbasi Kota Denpasar, ASW menggelar turnamen terbuka ASW Cup 2018 di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, 2-8 Desember 2018.

ASW Cup 2018 merupakan turnamen bola basket yang dibagi dalam dua kategori umur, yakni Kelompok Umur (KU) 14 dan senior putra. Di kelompok senior putra, sejumlah tim yang bertarung diperkuat eks pebasket nasional. Mereka di antaranya, Andrie 'Yayan' Ekayana, Merio Ferdiansyah, dan Dimaz Muharri.

Selain ingin memajukan olahraga di Bali, ASW mengharapkan turnamen ini dapat menjaring talenta-talenta muda di Pulau dewata khususnya di kelompok umur 14 tahun. Event ini diharapkan menjadi agenda rutin tahunan.

"Ke depannya kami ingin Bali menjadi salah satu sentral percontohan, tidak hanya dari segi pembinaan olahraga di berbagai cabang, tapi juga dari segi pelaksana kegiatan olahraganya. Bali jika didukung dengan sarana dan prasarana olahraga yang baik akan sangat memungkinkan menggelar berbagai kegiatan olahraga yang bertaraf nasional maupun internasional,“ ujar Ali Santoso Wibowo dari ASW, dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id, Sabtu (1/12).

Ketua panitia ASW Cup 2018 Cokorda Raka Satrya Wibawa berharap event ini bisa menambah jam terbang para pemain muda di klub-klub basket di Bali. Ia menyadari bahwa perkembangan bola basket di seluruh daerah tidak bisa dipisahkan dari peran serta klub-klub yang ada. Karena umumnya klublah yang melakukan pembinaan dari level terbawah hingga puncaknya. 

“Saya berharap banyaknya mantan pemain profesional yang ikut berpartisipasi di kategori senior seperti Andrie Ekayana, Dimaz Muharri, Merio Ferdiansyah dan lainnya bisa mengedukasi para pemain muda di kelompok umur 14 tahun agar bisa lebih maju” ungkap pria yang akrab di sapa Cok Raka, eks atlet basket nasional yang juga bekerja di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum Perbasi Kota Denpasar, Gede Wahyu yang menyambut baik ASW Cup 2018 dan siap untuk mendukung acara ini berlangsung. “Kami mengucapkan terima kasih kepada ASW yang mempunyai komitmen memajukan basket khususnya di Bali. Perbasi Provinsi Bali dan juga Pengkot Denpasar, siap membantu untuk menyukseskan event ini,” ujar Wahyu. 

Sebanyak tujuh tim KU 14 dan sembilan tim senior putra akan mengikuti ASW tahun yang memperebutkan total hadiah 20 juta. ASW Cup 2018 juga akan menggelar kontes slam dunk dan three point.

Adapun tim peserta ASW Cup 2018 KU-14 : Elite Denpasar, ABC Denpasar, Juanda Bogor, Sonic Samarinda, Gema Tabanan, Black Stallions Denpasar. dan Merpati Denpasar

Kategori Senior Putra : Flying Wheel Makassar, BBM Surabaya, Black Stallions Denpasar, Raket Denpasar, GGC Denpasar, Mangupura Badung, Takapit Denpasar, Wrong Island Denpasar, Barberbar Jakarta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement