Senin 03 Dec 2018 03:17 WIB

Lazio Ditahan Imbang Tim Papan Bawah Chievo

Kedua tim bermain imbang 1-1

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Penyerang Lazio Ciro Immobile (kiri) membawa bola saat menghadapi Olympique Marseille.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO PERI
Penyerang Lazio Ciro Immobile (kiri) membawa bola saat menghadapi Olympique Marseille.

REPUBLIKA.CO.ID, VENETO -- SS Lazio tak mampu membawa pulang tiga angka saat tandang ke markas tim papan bawah Chievo Verona. Laga antara kedua kesebelasan pada pekan ke-14 Serie A Italia 2018/2019 di stadion Bentegodi, Senin (3/12) berakhir imbang 1-1. Hasil berbagi satu angka tersebut, membuat kedua tim stagnan di tangga klasemen sementara.

Lazio tetap berada di zona Piala Europa 2019, dengan menempati peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan nilai 24. Sementara Chievo, masih bernasib sial di posisi terbawah zona degradasi, di peringkat ke-20. Chievo baru mengemas dua angka dari 14 laga dengan catatan tak pernah menang, dan sembilan kali kalah.

Chievo sebetulnya punya catatan lima kali imbang dan mengharuskan tim tersebut punya nilai lima angka. Akan tetapi, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), pada awal musim lalu menghukum Chievo dengan nilai minus tiga angka.

Skuat berjuluk I Giallobiu itu dihukum lantaran terbukti memalsukan manipulasi keuangan transfer pemain. Kasus tersebut yang membuat skuat asuhan pelatih Domenico Carlo, memulai Serie A dengan nilai minus tiga.

Saat menjamu Lazio, sebetulnya Chievo mampu unggul. Gol dari striker Sergio Pellissier pada menit ke-25 berhasil menjebol gawang Lazio dan membuat tuan rumah unggul 1-0. Satu gol tersebut menjadi satu-satunya skor yang terjadi di babak pertama. Lazio tertinggal 1-0 saat waktu rehat.

Di babak kedua, dominasi Lazio dalam melakukan serangan pun tampak sulit menjebol pertahanan Chievo. Para pemain asuhan pelatih Simone Inzaghi tersebut baru berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Stefano Sorrentino pada menit ke-66.

Gol milik striker Ciro Immobile tersebut, membuat papan skor menjadi imbang 1-1. Skor tersebut, pun bertahan sampai pertandingan pungkas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement