Senin 03 Dec 2018 08:20 WIB

Valverde Puji Gol Perdana Alena untuk Barcelona

Valverde memasukkan Alena sejak menit ke-70 menggantikan Arturo Vidal.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Carles Alena (kanan) saat mencetak gol perdananya untuk Barcelona ke gawang Villarreal.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Carles Alena (kanan) saat mencetak gol perdananya untuk Barcelona ke gawang Villarreal.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji penampilan gelandang muda Carles Alena saat melawan Villarreal di Camp Nou, Senin (3/12) dini hari WIB. Gelandang lulusan akademi La Masia itu mencetak satu gol saat Blaugrana mengalahkan The Yellow Submarine 2-0. Gol tersebut menjadi yang pertama buat Alena buat Barcelona pada ajang La Liga Primera Spanyol. 

"Ini gol pertama dari Alena. Dia telah melakukan lebih dari cukup bagi tim utama," kata Valverde, dikutip dari Marca. 

Baca Juga

Valverde memasukkan Alena sejak menit ke-70 menggantikan Arturo Vidal yang merasa ada masalah pada kakinya. Walau hanya main kurang lebih 23 menit, ia sukses membayar kepercayaan Valverde. Selain mencetak gol, gelandang 20 tahun itu menurut Valverde juga mampu bekerja sama dengan baik dengan semua rekan-rekannya. 

Kemenangan 2-0 atas Villarreal membawa Blaugrana kembali ke puncak klasemen sementara La Liga menggeser Sevilla. Pada saat bersamaan Sevilla harus rela turun ke posisi dua setelah bermain seri di markas tuan rumah Deportivo Alaves. Barca sekarang ada di urutan teratas dengan nilai 28. Sevilla di bawahnya tertinggal satu poin. 

Valverde tidak berkomentar tentang keberhasilan timnya kembali ke posisi teratas. Ia hanya memuji segenap pemain yang telah berkontribusi untuk kemenangan Barca. 

Valverde senang menyaksikan Philippe Coutinho yang sudah pulih usai cedera beberapa pekan sebelumnya. Coutinho main selama 80 menit sebelum digantikan oleh Malcom. 

"Coutinho telah kembali. Tapi kami masih harus mengawasi kondisinya," ujar Valverde.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement