Senin 03 Dec 2018 10:30 WIB

Sarri Gembira Giroud atau Morata Sama-Sama Tampil Bagus

Sarri harus berpikir keras menentukan sosok penyerang tengah yang dibutuhkannya.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Alvaro Morata
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri bangga melihat dua stiker timnya Alvaro Morata dan Olivier Giroud dalam kondisi bagus. Keduanya mulai menunjukkan ketajaman di depan gawang lawan.

Giroud perlahan namun pasti menemukan lagi kenyamanan bermain sebagai ujung tombak setelah beberapa bulan sejak awal musim mandul. Sementara Morata yang cedera sejak awal musim juga menikmati masa ketajamannya kembali. Ia sudah mencetak lima gol di Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Kondisi ini membuat Sarri harus berpikir keras menentukan sosok penyerang tengah yang dibutuhkannya. Ia mesti memilih Morata atau Giroud sebagai starter. 

"Morata dalam periode baik. Giroud pun demikian," kata Sarri, dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (3/12).

The Blues baru saja memetik kemenangan 2-0 atas tim sekota Fulham di Stamford Bridge, Ahad (2/12) malam WIB. Kemenangan Si Biru dari London Barat tercipta berkat gol Pedro Rodriguez dan Ruben Loftus-Cheek. 

Penyerang tengah yang diturunkan Sarri untuk starter ialah Giroud.  Pelatih asal Italia itu menurunkan Morata sejak menit ke-71 menggantikan Giroud. Walau keduanya tidak mencetak gol tadi malam, Sarri tetap puas karena permainan keduanya sesuai standar. 

Mantan pelatih SSC Napoli tersebut akan terus memantau perkembangan Giroud dan Morata. Ia akan memberikan keduanya jatah tampil semaksimal mungkin.  Sarri berharap Morata atau Giroud menjaga kondisi agar tidak lagi terkapar cedera. Sarri melihat jadwal Chelsea dalam beberapa pekan ke depan akan padat. Mereka masih akan bertanding setiap tiga hari sekali sehingga ia membutuhkan banyak pemain. 

Chelsea sekarang bercokol di peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris sampai pekan ke 14. Eden Hazard dan kawan-kawan sudah mengumpulkan 31 poin. The Blues hanya tertinggal tujuh angka dari pimpinan klasemen sementara Manchester City dan terpaut lima poin dari peringkat dua Liverpool. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement