Senin 03 Dec 2018 14:41 WIB

Satu Grup dengan Belanda, Legenda Jerman Usung Misi Dendam

Sebelumnya Jerman dan Belanda tergabung di grup yang sama di Liga Bangsa-Bangsa.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Oliver Bierhoff
Foto: Reuters
Oliver Bierhoff

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Jerman berada dalam kelompok sengit pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Armada Die Manschaft tergabung di Grup C bersama Belanda, Irlandia Utara, Estonia, dan Luksemburg.

Legenda Der Panzer Oliver Bierhoff mengomentari hasil undian timnya tersebut. Ia bersyukur Manuel Neuer dan rekan-rekan kembali bertemu skuat Negeri Kincir Angin.

Baca Juga

"Kami senang, kami memiliki kesempatan untuk membalas dendam terhadap Belanda," kata pemilik 71 caps timnas senior Jerman dikutip dari Four Four Two, Senin (3/12).

Sebelumnya Jerman dan Belanda tergabung dalam grup yang sama di Liga Bangsa-Bangsa Eropa. Dalam dua pertemuan, Belanda sekali menang dan sisanya imbang.

Hasil demikian menambah catatan minor Der Panzer usai gagal melewati babak penyisihan Piala Dunia 2018. Kini Die Manschaft mendengungkan asa kebangkitan. "Kami tahu, jika kami ingin kembali ke puncak dunia, kami harus menghadapi lawan yang tangguh," ujar Bierhoff.

Pada Ahad (2/12), Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) melakukan undian kualifikas Euro 2020. Pengundian ini berlangsung di Dublin, Republik Irlandia. Kualifikasi bakal dimulai sejak Maret 2019 hingga Maret 2020. Sebanyak 55 negara dibagi dalam 10 grup. Dua tim teratas dari masing-masing grup lolos ke putaran final.

Piala Eropa nanti berlangsung pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020. Kali ini event tersebut berada dalam momen spesial. Pasalnya, turnamen antarnegara Benua Biru sudah berumur 60 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement