Senin 03 Dec 2018 17:02 WIB

Mavericks Hentikan Empat Kemenangan Beruntun Clippers

Kemenangan Mavericks tak lepas dari pertahanan yang kokoh dari dua pemainnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kompetisi basket NBA (ilustrasi)
Foto: EPA/Justin Lane
Kompetisi basket NBA (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laju empat kemenangan beruntun Los Angeles (LA) Clippers akhirnya terhenti. Dallas Mavericks adalah klub yang menghentikan laju positif pemilik catatan kemenangan 15-7 ini.

Sebenarnya, Clippers berpeluang melanjutkan catatan positifnya. Kala pertandingan menyisakan 46 detik, sebuah tembakan tiga angka Lou William melesak mulus sehingga membuat Clippers unggul 110-109.

Namun ternyata ini adalah angka terakhir yang dicetak Clippers pada laga Senin (3/12) di American Airlines Center. Sebaliknya, tuan rumah Dallas Mavericks (11-10) berhasil menambah lima angka lagi untuk memenangkan pertandingan kali ini dengan skor 114-110.

Kemenangan Mavericks tak lepas dari pertahanan yang kokoh dua pemainnya DeAndre Jordan dan Dennis Smith Jr, terutama di pengujung laga. Termasuk sebuah block mulus yang dilakukan Smith yang menggagalkan upaya Tobias Harris untuk menyamakan kedudukan 112-112. Serta defensive rebound yang dilakukan Jordan setelah tembakan tiga angka Lou William gagal saat pertandingan menyisakan lima detik.

DeAndre Jordan yang dalam 10 tahun terakhir memperkuat Clippers, menjadi tembok yang tangguh bagi Mavericks. Selain mencetak 16 angka, 23 rebound berhasil dibukukannya, 17 di antaranya adalah defensive rebound yang membuat Clippers kesulitan meraih angka dari second chance. 

Poin terbanyak bagi Mavericks kali ini dibukukan Harrison Barnes dengan 30 angka, pemain cadangan JJ Barea mengemas 24 angka, Wesley Matthews 14 angka, dan Dorian Finney-Smith mencetak 10 angka.

Sementara di kubu Clippers, ada lima pemain yang mencetak dua digit angka, yakni Monterzl Harrell mengemas double-double 23 angka dan 10 rebound, Lou Williams yang juga memulai laga dari bangku cadangan menyusul dengan 21 angka dan 8 assist. Danilo Gallinari mencetak 21 angka, disusul Tobias Harris menambahkan 15 angka, dan Avery Bradley melengkapi daftar dengan catatan 12 angka.

Hasil ini membuat Clippers memiliki nilai sama dengan pimpinan klasemen Wilayah Barat, Denver Nuggets dengan catatan 15-7. Sedangkan, Mavericks di peringkat delapan wilayah yang sama. Selanjutnya, Mavericks menjamu Portland Trail Balzers. Sementara Clippersa kan berkunjung ke markas New Orleans Pelicans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement