Senin 03 Dec 2018 17:59 WIB

Usai Diimbangi MU, Southampton Pecat Mark Hughes

Ia hanya memenangkan lima dari 27 pertandingan selama membesut the Saints.

Mark Hughes
Foto: REUTERS/Carl Recine
Mark Hughes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Southampton mengumumkan telah memutuskan kerja sama dengan pelatih Mark Hughes. Southampton saat ini berada di posisi ke-18 klasemen Liga Primer Inggris.

Hughes, yang menandatangani kontrak selama tiga tahun pada Mei lalu, memenangkan hanya lima dari 27 pertandingan selama membela klub yang bermarkas di St Mary's. Seperti dilansir ESPN, ia dipecat setelah Southampton berimbang 2-2 dengan Manchester United (MU), Sabtu (1/12).

Asisten manajer Mark Bowen dan Eddie Niedzwiecki juga meninggalkan klub. Sementara asisten pelatih Kelvin Davis akan mengambil alih posisi pelatih pada pertandingan hari Rabu (5/12) melawan Tottenham Hotspur.

Hughes yang pernah membesut Stoke dan Manchester City membantu Southampton untuk bertahan di Liga Primer musim lalu setelah bergabung pada Maret dalam kesepakatan jangka pendek. Ia kemudian sepakat memperpanjang kerja sama.

Namun, Hughes tidak dapat mengarahkan klub lebih jauh dari zona degradasi. Apalagi Southampton hanya menang sekali dalam 14 pertandingan Liga Primer.

Southampton mencapai semifinal Piala FA tahun lalu setelah Hughes mengambil alih posisi pelatih di perempat final. Namun the Saints kalah 0-2 di semifinal oleh Chelsea yang akhirnya meraih trofi juara. Southampton akan menghadapi Arsenal dan Manchester City serta rival di zona degradasi, Cardiff dan Huddersfield, sebelum tahun baru.

Hughes menjadi pelatih kedua di Liga Primer musim ini yang dipecat. Sebelumnya, Fulham memecat Slavisa Jokanovic dan menggantikannya dengan Claudio Ranieri pada November lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement