Selasa 04 Dec 2018 02:26 WIB

Tiga Nama Ini Disebut Calon Kuat Peraih Ballon D'Or

Nama Modric santer digadang-gadang bakal menjadi pemuncak Ballon d'Or.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Friska Yolanda
Penyerang Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo, penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi dan Gelandang Madrid asal Kroasia Luka Modric.
Foto: Sky Sports
Penyerang Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo, penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi dan Gelandang Madrid asal Kroasia Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga nama disebut sebut bakal berada di tiga posisi tertinggi peraih 10 pemain terbaik eropa atau yang dikenal dengan istilah Ballon d'Or. Ketiganya adalah penyerang Portugal dan Juventus Cristiano Ronaldo, penyerang Argentina dan Barcelona Lionel Messi dan Gelandang Madrid dan Kroasia Luka Modric.

Nama Modric santer digadang-gadang bakal menjadi pemuncak Ballon d'Or. Bila gelandang berusia 33 tahun itu bisa memenangi Ballon d'Or, maka dia akan menjadi pemegang trofi tersebut setelah selama sepuluh tahun sebelumnya Ballon d'Or hanya diraih dua pemain, Cristiano Ronaldo dan Messi. 

Sementara itu, gelandang Perancis dan Manchester United Paul Pogba dipastikan tidak akan masuk dalam daftar 10 pemain terbaik eropa tersebut. Nasib serupa juga menimpa striker Barcelona Luis Suarez dan penyerang Brasil Neymar. 

Pogba memiliki peran sentral saat mengantar Perancis menjuarai Piala Dunia 2018. Namun kiprah buruk Pogba di MU menjegalnya berdiri di jajaran terbaik sepuluh Ballon d'Or. Pogba hanya mampu berada di posisi 15.

Sementara, penyerang Barcelona, Suarez juga tak mampu menembus 10 besar. Ia hanya finis di posisi 13. Tak jauh berbeda, Neymar yang musim ini membela Paris Saint Germain berada di posisi 12. Bahkan, Pogba, Suarez dan Neymar masih kalah dengan gelandang Chelsea FC N'golo Kante yang memiliki peran sentral membawa Prancis juara dunia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement