Selasa 04 Dec 2018 02:43 WIB

Portugal Tuan Rumah Putaran Final Liga Bangsa-Bangsa

Babak semifinal Liga Bangsa-Bangsa diikuti oleh Belanda, Swiss, Portugal, dan Inggris

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
UEFA Nations League
Foto: EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
UEFA Nations League

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UEFA menunjuk Portugal sebagai tuan rumah gelaran babak semifinal dan final kompetisi Liga Bangsa-Bangsa pada 5-9 Juni 2019. Penunjukkan Portugal menjadi salah satu keputusan yang dihasilkan dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Dublin, Republik Irlandia, Senin (3/12), seperti diumumkan laman resmi UEFA.

Babak semifinal Liga Bangsa-Bangsa diikuti oleh Belanda, Swiss, Portugal, dan Inggris. Keempat tim ini merupakan juara masing-masing grup di Liga A turnamen yang digelar untuk kali pertama tersebut. Pertandingan akan digelar di dua tempat, yakni Estadio do Dragao, Porto, dan Estadio D Afonso, Guimaraes.

Selain menentukan lokasi babak semifinal dan final Liga Bangsa-Bangsa, pertemuan tersebut juga menghasilkan keputusan mengenai tuan rumah empat kompetisi lainnya. Inggris, dipercaya menjadi tuan rumah Piala Eropa Putri 2021 yang bakal digelar medio Juli tahun tersebut.

Selanjutnya, Hungaria dan Slovenia ditunjuk sebagai tuan rumah bersama untuk putaran final Piala Eropa U-21 2021.

Kemudian, Kota Kairat Almaty di Kazakhstan mendapat kehormatan menyelenggarakan putaran final Liga Champions Futsal 2018/2019 pada 25-28 April 2019.

Selain menunjuk sejumlah negara sebagai tuan rumah berbagai kompetisi, pertemuan Komite Eksekutif sebelumnya juga dilaporkan telah menyetujui penggunaan video assistant referee (VAR) di berbagai turnamen, termasuk fase 16 besar hingga final Liga Champions 2018/2019 yang bakal berlangsung mulai Februari 2019.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement