Selasa 04 Dec 2018 09:21 WIB

Valentino Rossi Ajak Lewis Hamilton Jajal Trek Tavullia

Trek tanah sepanjang 1,8 mil itu juga berfungsi sebagai tempat pelatihan Rossi.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/SRDJAN SUKI
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap MotoGP Valentino Rossi menawarkan Lewis Hamilton untuk mengunjungi kamp pelatihan motorcrossnya di Tavullia, Italia. Juara F1 lima kali itu baru-baru ini mencoba jalur roda dua di Jerez bersama dua pembalap Superbike Yamaha, Alex Lowes dan Michael van der Mark.

Pembalap Mercedes F1 ini sempat kecelakaan kecil di hander kanannya, namun tak terluka dan masih bisa melaju kencang. Rossi tertarik mengajak Hamilton mencoba program dasar VR46 Riders Academy di Tavullia. Trek tanah sepanjang 1,8 mil itu juga berfungsi sebagai tempat pelatihan Rossi.

"Hamilton adalah penggemar balap motor. Dia suka mengikuti balapan dan sering mengirimi saya pesan. Dia terlalu memuji pengendara motor balap dengan mengatakan kami adalah orang yang benar-benar berani mengambil risiko," kata Rossi, dilansir dari Autosport, Selasa (4/12).

Usai mencoba motor superbike, Hamilton mengunggah pengalamannya di Instagram. Dia begitu menikmati hari-hari bersama Yamaha. "Terbangun dan merasa hebat hari ini, mengendarai motor superbike. FYI, saya lebih menyukai roda dua ketimbang roda empat," tulisnya.

Hamilton mengaku lebih berambisi menjadi pembalap motor sejak kecil. Namun, dia sangat bersyukur karena ayahnya membelikannya sebuah mobil kart.

"Saya sangat menghormati para pembalap motor. Disiplin mereka jauh berbeda. Butuh waktu, kesabaran, keberanian, fokus, kelincahan, dan risiko yang membuat olah raga ini menarik," katanya.

Pembalap Inggris ini pun menanggapi tawaran The Doctor untuk datang ke ranch-nya. "@valeyellow46, saya pasti datang ke sana secepatnya," tulisnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement