Selasa 04 Dec 2018 11:42 WIB

Paqueta Pilih Milan karena Leonardo

Gelandang kidal ini sebelumnya ditaksir sejumlah tim elite Eropa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lucas Paqueta
Foto: EPA-EFE/Marcelo Sayao
Lucas Paqueta

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rekrutan anyar AC Milan Lucas Paqueta menjelaskan alasan ia memilih merapat ke San Siro. Sosok Leonardo dalam jajaran manajemen Milan menjadi faktor besar keputusannya.

"Saya memilih Milan berkat Leonardo. Ia menelpon saya dan langsung meyakinkan saya. Saya pun mengerti Milan tengah memiliki proyek serius untuk karier saya dan itu penting bagi pemain muda baru di Eropa," kata Paqueta dikutip Football Italia, Senin (3/12).

Gelandang kidal ini sebelumnya ditaksir sejumlah tim elite Eropa seperti Liverpool, Manchester United (MU), Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG). Namun ia lebih memilih bergabung dengan kesebelasan asal kota mode Italia.

"Saya tak sabar untuk memulai," ucapnya.

Milan resmi mengikat gelandang serang 21 tahun dari klub Brasil Flamengo dengan dana transfer sebesar 35 juta euro. Akan tetapi, Rossoneri baru bisa mengumumkan peresmian sang pemain pada Januari 2019. Sebab, pemain yang dilaim memiliki kesamaan gaya main dengan Riacardo Kaka harus menuntaskan tugasnya membela Flamengo di Liga Brasil 2018.

Kehadiran Paqueta dapat membantu meringankan perkerjaan pelatih Gennaro Gattuso. Sebab, Iblis Merah tengah diterpa rentetan cedera pemain. Nantinya Paqueta bisa mengisi pos yang ditinggalkan Giacomo Bonaventura lantaran cedera.

Paqueta mengatakan akan menggunakan nomor punggung 39 bersama Milan. "Ini nomor pertama saya ketika bermain di Flamengo," kata Paqueta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement