Selasa 04 Dec 2018 14:57 WIB

Adik Ronaldo Merasa CR7 Lebih Pantas Menangkan Ballon d'Or

CR7 merupakan pemenang Ballon d'Or dua edisi sebelumnya, yakni pada 2016 dan 2017.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Katia Aveiro dan Cristiano Ronaldo
Foto: tumblr
Katia Aveiro dan Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Adik kandung Cristiano Ronaldo, Katia Aveiro, tidak mengakui kemenangan Luka Modric untuk meraih trofi bergengsi Ballon d'Or (pemain terbaik dunia). Ia merasa kakaknya lebih pantas merengkuh trofi tersebut karena menjadi pemain paling berpengaruh saat membawa Real Madrid hattrick juara Liga Champions.

Hanya beberapa jam setelah Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menobatkan Modric sebagai pemenang Ballon d'Or, Katia mengunggah foto CR7, julukan Ronaldo, saat memenangkan trofi tersebut tahun lalu.

Baca Juga

"Pemain terbaik dunia (CR7), bagi mereka yang mengerti sepak bola, tentu saja," kata Katia menuliskan caption di postingan akun Instagramnya, Selasa (4/12).

CR7 merupakan pemenang Ballon d'Or dua edisi sebelumnya, yakni pada 2016 dan 2017. Total, pemain asal Portugal tersebut telah memenangkan Ballon d'Or lima kali. Ronaldo pertama kali meraihnya 10 tahun lalu kala masih membela Manchester United. Kemudian ia memenangkannya lagi tahun 2013 dan 2014.

photo
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia Ballon d'Or untuk kelima kalinya pada Kamis (7/12) waktu setempat.

Sebelum penghargaan Ballon d'Or tahun ini terlaksana tadi malam di Paris, perdebatan seputar siapa pemain yang pantas mendapatkan trofi elite tersebut memang alot. Ada yang menilai Modric pantas karena selain menjadi figur penting Real Madrid saat juara Liga Champions, ia menjadi inspirator Kroasia untuk mencatatkan sejarah sebagai finalis Piala Dunia 2018.

Sementara, Ronaldo hanya mengandalkan trofi Liga Champions bersama Madrid. Pemain yang sekarang membela Juventus tersebut di Piala Dunia hanya berjuang sampai babak 16 besar bersama Portugal.

Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe juga dianggap pantas karena sama-sama menjadi aktor penting Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Tapi di level klub, Griezmann dan Mbappe tidak sebagus Ronaldo dan Modric.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement