Selasa 04 Dec 2018 15:22 WIB

Robben Mengaku Nyaris Berseragam Manchester United

Pada 2004 lalu, Robben nyaris bergabung dengan Manchester United

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Arjen Robben
Foto: EPA/Sven Hoppe
Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pemain senior Bayern Muenchen, Arjen Robben menceritakan dinamika karier sepakbolanya. Pada 2004 lalu, Robben nyaris bergabung dengan Manchester United.

Pada momen tersebut, ia menjalani musim terakhir di PSV Eindhoven. Robben mengaku sempat makan malam dengan pelatih United saat itu, Sir Alex Ferguson.

"Kami berbicara tentang sepakbola dan kehidupan. Saya bahkan berkeliling melihat lapangan latihan (MU), dan semuanya baik-baik saja. Tetapi setelah saya kembali ke PSV, tidak ada yang terjadi," kata pesepakbola berkebangsaan Belanda, dikutip dari Sports Mole, Selasa (4/12).

Ia menerangkan, pihak MU tidak melakukan komunikasi nyata dengan PSV selaku pemilik dirinya. Dalam waktu yang berdekatan, masuk minat dari Chelsea.

Kubu /the Blues gencar mendekati Eindhoven demi seorang Robben. Walhasil kesepakatan pun tercapai.

"Kami memiliki satu pertemuan dan semuanya dilakukan dengan cepat. Seandainya Manchester United menawarkan saya kesepakatan, saya akan menandatangani kontrak di sana. Tapi itu tidak terjadi, dan saya tidak menyesal," ujar sosok yang juga sempat berkostum Real Madrid itu.

Selama di Chelsea, Robben memenangkan sejumlah trofi domestik, di antaranya dua gelar Liga Primer Inggris, dan satu Piala FA. Pada 2007, sang winger merapat ke Madrid.

Dua musim di Santiago Bernabeu, Robben pindah ke Bayern Muenchen. Di klub inilah jebolan akademi Groningen meraih segalanya. Musim ini dikabarkan menjadi musim terakhir pesepakbola 34 tahun di FC Hollywood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement