Selasa 04 Dec 2018 16:37 WIB

Perez Harap Kisah Madrid dan Ballon d'Or Terus Berlanjut

Ia yakin lebih banyak lagi pemain el Real yang mendapat Bola Emas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Florentino Perez
Foto: EPA
Florentino Perez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid Luka Modric baru saja mengklaim dirinya sebagai orang nomor satu di lapangan hijau setelah mendapat penghargaan Ballon d'Or (pemain terbaik dunia). Menanggapi hal itu, Presiden Madrid Florentino Perez meyakini akan lebih banyak lagi pemain el Real yang mendapat Bola Emas.

"Real Madrid memiliki urusan yang sangat penting dengan trofi bergengsi ini (Ballon d'Or)," ujar Perez dikutip Marca, Selasa (4/12).

Modric berhasil meraih penghargaan individu setelah menduduki peringkat satu di atas Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe.

Perjalanannya meraih Si Bola Emas tak terlepas dalam kesuksesannya mengantarkan Kroasia menjadi finalis Piala Dunia 2018. Ia membawa Los Merengues mempertahankan trofi Liga Champions untuk kali ketiga.

Perez pun mengklaim para penggawa Madrid akan terus berjaya di penghargaan bergengsi tersebut. "Ini adalah kisah cinta yang indah antara Ballon d'Or dan Real Madrid dan saya yakin ini akan berlanjut," sambung Perez.

Daftar 11 pemain Real Madrid yang meraih Ballon d'Or

1957 Alfredo Di Stefano

1958 Raymond Kopa

1959 Alfredo Di Stefano

2000 Luis Figo

2002 Ronaldo

2006 Fabio Cannavaro

2013 Cristiano Ronaldo

2014 Cristiano Ronaldo

2016 Cristiano Ronaldo

2017 Cristiano Ronaldo

2018 Luka Modric

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement